Navigation Menu

Rumah Idaman Yang Asri

Tinggal di kota penyangga Jakarta sudah lama sekali, sejak kecil tepatnya. Jadi sudah terbiasa lah dengan kemacetan, udara yang panas dan lain-lain. Bosan? gak juga semua bisa dinikmati kok apalagi semua aktivitas juga saya jalani di kota ini.

Beberapa kali sempat berfikir kalau tiba-tiba saya harus pindah rumah dan pindah kota kira-kira kemana ya. Bukan berarti tidak betah di kota yang sekarang, tapi pingin juga ganti suasana tempat tinggal di kota lain. Kota terdekat yang terlintas adalah Bandung. Asyik juga ya kalau tinggal di sana, banyak lokasi wisata yang dekat dengan alam bisa kami datangi tiap minggunya. Walaupun saat ini Bandung kalau weekend dipadati oleh pengunjung yang berasal dari Jabodetabek, ternyata kota itu punya magnet sendiri buat mereka.


Impian saya sih punya rumah dengan halaman yang hijau dan asri dan segar. Anak-anak bisa main di halaman dengan senang setiap harinya. Sering mengintip situs properti yang menawarkan Rumah Dijual Di Bandung siapa tahu saja niatan tersebut bisa terlaksana.

Paling enak sepertinya memilih lokasi di dekat pegunungan ya, sesekali tinggal jauh dari keramaian dan pusat perbelanjaan dan mall asyik juga sepertinya. Bisa mendengar cicitan burung-burung di pagi hari, atau bunyi jangkrik di malam hari yang tidak pernah saya dengar lagi di sekitar rumah. Anak-anak bisa bermain, berlari tanpa khawatir banyak kendaraan lewat disekitar rumah.

Ternyata harga jual rumah di sana sudah sama semahalnya dengan di sini ya. Berarti bisnis properti di sana juga cukup menjanjikan ya. Kalau saat ini belum bisa tinggal di sana, siapa tahu anak-anak besar nanti bisa tinggal di sana. Cari properti dari sekarang buat masa tua nanti tiak ada salahnya. Kalau untuk saya sih tidak perlu besar rumahnya yang penting lingkungannya enak untuk ditinggali. Hidup rukun, aman, dan penuh kekeluargaan.

7 comments:

  1. Sama mbaaa, aku pun suka. Mau nanti klo tua tinggal di daerah gunung :D
    Ngga perlu yg gede tapi suasananya damai, adem, tentrem

    ReplyDelete
  2. Tinggal di Kediri aja yuk mba Lia. Masih asri tapi juga gak jauh dr fasilitas publik. Hehe :D
    Soal harga, iya sih di sini udah tinggi juga

    ReplyDelete
  3. Kalau nanti beli rumah di Bandung, desainnya model rumah kuno gitu ya Mba Lid. Biar nanti kalau saya mampir bisa numpang poto2 gitu. ((NUMPANG POTO POTO))

    *kayanya bakal diusir ama mba Lid* wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Bandung Layak banget dijadikan tempat tinggal

    ReplyDelete
  5. Mbak lidyaaaa, aku juga suka deket pegunungan.. Tetanggaan yuuuk

    ReplyDelete
  6. di banding jakarta, memang lebih adem di bandung ya, tapi bandung juga sekarang macet ya... :)

    ReplyDelete
  7. Bandung memang referensi banget buat dapat hunian yg lebih asri,,,

    ReplyDelete