Navigation Menu

ASUS K31AD Untuk Bisnis dan Tujuan Mulia



Tidak dapat dipungkiri kalau sekarang komputer menjadi barang wajib untuk dimiliki. Baik dalam bentuk PC (personal computer) maupun laptop. Aku sendiri lebih suka laptop yang lebih fleksibel dan bisa dibawa mobile. Ya, walaupun mobile-nya juga hanya di dalam rumah. Hehehe

Laptop sangat membantu mengusir jenuh yang kadang datang. Terutama kalau suami dan anak-anak sudah pada berangkat kerja dan sekolah. Biasanya untuk mengatasi rasa sepi, aku ngeblog dan berinteraksi dengan banyak teman melalui socmed.

Hadirnya socmed memang membuat kehidupan menjadi amat berbeda sekarang ini. Berteman bisa tanpa batas. Dan buatku ini menyenangkan, karena aku mendapat banyak teman lewat socmed.


Akhir-akhir ini ada satu orang teman yang agak mencuri perhatianku. Aktivitasnya di facebook & twitter membuatku kagum. Dia adalah seorang guru yang berjuang untuk siswa-siswi kurang mampu secara finansial. Dengan merogoh kocek sendiri, Ia membeli komputer, mesin digital printing, mesin jahit, dan macam-macam alat lain. Kemudian dilatih pula anak didiknya untuk menggunakan alat-alat itu sebagai modal untuk berwirausaha.



Kalau kulihat, produk yang dihasilkan sudah cukup layak untuk bersaing di pasaran. Ada kaos anak dengan berbagai design lucu, cosmetics pouch, sling bag, dompet, juga tote bag. Hasil penjualan produk itu digunakan untuk biaya sekolah siswa-siswi yang kurang mampu. Selain itu, setelah mereka lulus, kan jadi punya keahlian dan sudah biasa berwirausaha. Jadi ngga ada istilah lulus sekolah jadi pengangguran. Keren ya! Kalau penasaran boleh nanti dicek websitenya www.siswawirausaha.com

Kekagumanku pada sosok temanku itu membuatku tergerak untuk membantu. Ya kalau bantu materi sepertinya aku belum bisa. Yang bisa kulakukan sekarang adalah membantunya mempromosikan usahanya bersama anak didiknya itu. Aku sudah beberapa kali menulis di blog tentang mereka. Dan sekarang sedang terfikir untuk membantu dengan cara yang lain lagi. Bantuan seperti apa itu?

Jualan Online & Komputer Baru

Aku terfikir untuk bantu jual produk mereka. Ini bisa sekaligus jadi kegiatan anti jenuh kalau lagi sendirian di rumah. Ya kan?

Aku sudah membicarakan ini dengan suami, dan ia mendukung. Aku malah disarankan untuk membeli satu unit PC khusus untuk kebutuhan komputasi di kegiatan dagang online nanti. Alasannya, karena laptop kadang dipakai anak-anak untuk belajar. Khawatirnya bentrok gitu. Ya kufikir ada benarnya juga.




Aku langsung browsing komputer seperti apa yang akan kubeli. Dan akhirnya aku memutuskan untuk memilih komputer tipe Desktop merk ASUS K31AD Intel® Core™ i3.


Mengapa Harus ASUS K31AD?


Tipe dan spesifikasi komputer sekarang banyak sekali. Kita harus pintar dalam memilih yang sesuai kebutuban. Jangan sampai low spec, dan jangan juga terlalu hi spec. Untuk bisnis kecil yang baru akan kubangun ini, aku rasa ASUS K31AD dengan prosesor Intel® Core™ i3 adalah pilihan yang pas.

Kita semua sudah tau lah ya, bahwa PC Desktop ASUS yang berbasis Intel Processor menggunakan teknologi terkini, sehingga pastinya dapat mendukung operasional bisnis atau perkembangan usahaku nanti.


Kelebihan ASUS K31AD

Setelah membaca spesifikasi dan review di internet, beberapa kelebihan ASUS K31AD ini membuatku merasa mantap bahwa usahaku bisa berjalan lancar, karena banyak pekerjaan yang berhubungan dengan komputerisasi bisa diselesaikan tanpa kendala berarti. Kelebihan itu antara lain adalah:

Prosesor Intel® Core™ i3

Mengenai prosesor yang dibenamkan adalah prosesor generasi ke-4 dari Intel® Core™ yang sudah teruji mampu meningkatkan kinerja namun tetap hemat daya. Prosesor tersebut membuat ASUS K31AD tetap oke saat digunakan untuk multitasking. Jadi bisa membuka beberapa program yang dibutuhkan sekaligus. Misalnya, buka borwser untuk online, sambil memantau toko online, buka Ms. Office untuk catat transaksi atau hitung proyeksi laba, atau video call dengan para siswa wirausaha untuk lihat sudah sejauh mana pesanan barang dikerjakan di workshop.




Satu lagi soal prosesor, kalau mengingat Intel® Core™ i3 punya dua kakak yang sudah disempurnakan (i5 dan i7), sudah pasti dari sisi harga PC dengan prosesor Intel® Core™ i3 bisa lebih murah dibanding i5 atau i7. Nah, kalau dengan Intel® Core™ i3 sudah cukup, kenapa harus beli yang lebih kan? Hehe.

ASUS Business Manager

ASUS Business Manager adalah aplikasi dari ASUS berisi kumpulan utilitas untuk menjalankan pemeliharaan dan optimalisasi sistem. Dengan aplikasi ini, semua fitur yang terkait pemeliharaan dan optimalisasi sistem bisa diakses dalam satu halaman interface, seperti untuk mengakses pantauan sistem, update BIOS, pengaturan keamanan akses USB dan kendali penghemat daya.

Ringkas & Hemat Energy

Mungkin ada yang penasaran kenapa aku lebih memilih desktop dibanding laptop, atau PC All-in-One saja yang bentuknya lebih kompak. Menurutku, untuk keperluan usaha, lebih enak pakai PC dibanding jenis lainnya. Lagi pula, desktop ASUS K31AD ini adalah mini PC. Bentuknya udah ngga terlalu gede banget kayak komputer jaman dulu itu. Dimensi 180 x 350 x 390 mm (WxDxH). Cukup ringkas dan ngga butuh terlalu banyak ruang.




Hemat energi juga jadi pertimbangan khusus buatku. Saat digunakan, ASUS desktop K31AD tidak cepat panas. Ini karena ASUS K31AD punya sistem pendingin bernama Smart Cooling System. Sehingga kinerjanya tetap oke jika digunakan berjam-jam, bahkan jika digunakan untuk pekerjaan yang butuh graphic tinggi yang berkaitan dengan usahaku nanti, seperti edit foto produk, atau meng-compile video testimoni pelanggan. Asyeek!

Konektivitas Lengkap

Tersedia slot lengkap dalam hal konektivitas. Ada port HDMI output kalau mau disambungkan ke layar yang lebih besar, port SATA 64Gbit/s untuk kecepatan transfer data sampai 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0. Ada Ai Charger yang mampu mengisi ulang perangkat USB seperti smartphone yang kompatibel. Kabarnya, kecepatan charging bisa sampai 50% lebih cepat bahkan saat PC dimatikan. Hmm, penasaran!

Audio SonicMaster

Sebetulnya masih banyak hal yang aku suka dari ASUS selain yang sudah kujelaskan di atas. Salah satunya adalah sistem Audio SonicMaster yang menghadirkan pengalaman mendengar suara lebih jernih dan sangat nyaman di telinga. Aku sudah merasakan teknologi suara dari ASUS ini lewat handphone. Mendengar musik atau nonton video tuh rasanya lebih asik. Nah, gimana kalau di PC ya?




Aku membayangkan, saat mulai merasa bosan ngerjain ini itu soal bisnis, aku bisa refreshing sebentar dengan nonton video di youtube, atau hanya sekedar sit back and relax sambil mendengar musik kesukaan. Waah... Indahnya dunia!


Gimana ngga indah coba? Aku bisa berbisnis untuk mengisi waktu luang, bisa menghasilkan, sekaligus membantu siswa wirausaha untuk memasarkan produknya. Semua senang kan?

Kesimpulan

Dengan ASUS K31AD sangat cocok untuk mendukung berjalannya bisnis skala kecil yang bisa dikerjakan dari rumah. Bentuknya yang mini membuatnya tidak memerlukan ruangan yang lebar. Sebuah meja kecil dengan kursi di sudut ruangan pun bisa digunakan untuk menjalankan bisnis bersama ASUS K31AD.

Dengan prosesor Intel® Core™ i3 terbaru, banyak pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah, bahkan jika harus multi tasking sekalipun. Ditambah teknologi lain seperti ASUS Business Manager, Audio Sonic Master, Smart Cooling System, port konektivitas yang lengkap, dan banyak keunggulan lain, rasanya tak berlebihan jika menjuluki ASUS K31AD sebagai all that you want for the daily computerized needs. Spesifikasi lengkap bisa dibaca di web ASUS.


Note: Foto-foto diambil dari web ASUS

8 comments:

  1. Hoo, ada ya PC mini sekrang. Bentuknya udah ngga gede banget dong ya. Pingin punya ih aku

    ReplyDelete
  2. Mba Lidya, mulia sekali tujuanmu, jualan untuk membantu siswa siswi wirausaha. Semoga semua lancar dan bernilai ibadah. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Waah, bisa jadi rekomendasi nih buat usaha londri kiloan kakak ipar, udah tempatnya kecil komputer gede, monitornya masih tabung pula.

    ReplyDelete
  4. Asus memang keren, Lia. Aku fanatik asus nih, dari hape, tab, laptop. Yakin deh

    ReplyDelete
  5. Keren juga yak siswa wirausaha ini..udah gitu hasilnya disumbangkan untuk membantu yang ngga mampu sekolah. Semoga sukses y Mbak...

    ReplyDelete
  6. semoga nanti usahanya berjalan lancar yah Mba Lidya, amin..

    ReplyDelete
  7. Kalo saya pake Asus tapi versi laptop. Dipikir-pikir iya juga, laptop saya biarpun dipake berjam-jam, gak panas. Saya gak begitu paham teknologi soalnya.

    ReplyDelete