Navigation Menu

Pentingnya Memilih Asuransi Untuk Keluarga

Nggak terasa beberapa bulan lagi sudah memasuki tahun ajaran baru. Rasanya cepat sekali ya Aa akan naik kelas 5 dan Ade masuk SD kelas satu. Buat orang tua tentunya harus punya persiapan yang matang. Apalagi sekarang, biaya sekolah sangat mengerikan, dari yang terjangkau sampai yang bikin kaget saking mahalnya. Yang paling enak sih orang tua yang sudah tau akan menyekolahkan anaknya di sekolah mana. Sudah punya  estimasi biaya atau bahkan sudah  menyiapkan dana seperti asuransi pendidikan.




Ada juga yang anaknya masuk tahun ajaran baru secara bersamaan. Jadi ingat pengalaman saat saya masuk kuliah dulu, adik-adik saya masuk SMA dan SMP, bisa dibayangkan biaya double yang dikeluarkan langsung oleh orang tua.

Kalau saya, tahun ini mempersiapkan  Ade masuk sekolah SD. Dengan banyaknya sekolah yg ada, saya harus bisa menentukan sekolah yang tepat untuknya. Baik dari segi pendidikan juga biaya masuk sekolah. Allhamdulillah Ade sudah diterima masuk di sekolah yang sama dengan Aa.

Sebagai orang tua tidah hanya menyiapkan dana pendidikan saja, tapi juga dana kesehatan juga. Keduanya saling berkaitan, karena jika setiap anggota keluarga sehat, tentunya semua akan berjalan lancar.

Saat anak sakit kadang suka bikin panik. Lagi semangat- semangat ke sekolah, eh tiba-tiba sakit. Namanya penyakitkan datangnya emang gak ngasih tau. Kalau dana sedang terbatas berasa banget. Di sinilah terasa sekali  pentingnya memiliki jaminan perawatan untuk kesehatan.

Memiliki asuransi kesehatan akan membantu meringankan biaya yang harus dikeluarkan. Memilih asuransi juga gak boleh sembarangan. Istri sebagai partner suami dituntut untuk bisa membantu memilih yang tepat untuk keluarga. Kan kadang suka ada asuransi yang nggak jelas. Kita udah bayar premi tapi pada saat yang ditentukan kita malah nggak mendapatkan sesuai dengan keterangan di awal. Untuk meminimalisir kesalahan, sebisa mungkin, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang produk yang kita pilih. Kalau salah kan bisa merugikan keuangan keluarga. Jangan sampe deh ya..

Memilih asuransi yang terpercaya, jelas bagaimana prosesnya, apa manfaatnya, kapan saat pembayaran dan kapan dana bisa dipakai. Dengan memilih asuransi dari aia-financial.co.id bisa membantu semua kebutuhan kita. Dengan menyisihkan sebagian supaya tidak ada banyak pengeluaran yang sia-sia.



Dengan perencanaan yang matang, tugas kita sebagai orang tua tentunya akan terasa ringan. Kita nggak pernah tau kan, apa yang terjadi ke depan? Seperti kata pepatah,  lebih baik sedia payung sebelum hujan.

10 comments:

  1. Mengikuti asuransi, berarti mlakukan perencanaan keuangan ya mba

    ReplyDelete
  2. Iya bener, soal pendidikan itu ya klo ga dipikirin dari sekarang, ntar pas masa2 daftar gitu bikin kliyengan.

    ReplyDelete
  3. Lagi nyari asuransi yang support buat melahirkan nih. Tanya2 ah, kali aja di aia ada.

    ReplyDelete
  4. Mbak lidya, saya belum memiliki asuransi pendidikan nich, sudah kebayangkan bagaimana repotnya memikirkan dana pendidikan 6, 9, 12 tahun ke depan.

    ReplyDelete
  5. penting banget untuk membuat perencanaan keuangan di masa depan agar semua berjalan lancar yah Mba Lidya, apalagi soal pendidikan :)

    ReplyDelete
  6. lagi nyari yg untuk kesehatan dan masa tua (pensiun) bingung pilih yang mana

    ReplyDelete
  7. Pernah ngitung2 biaya kuliah anak thn ke sekian,,huaaa mahal bangeet... Penting asuransiii

    ReplyDelete
  8. Biaya pendidikan emang semakin mahal yak. Mabok kalau mikirin beberapa tahun yang akan datang. Haduuh. Rieut. Harus sedia payung sebelum hujan...

    ReplyDelete
  9. penting bgt ya milih asuransi yg terpercaya, sedia payung sebelum hujan

    ReplyDelete
  10. Nah ini Mbak Lidya, kta butuh banget asuransi. Biaya sekolah anak dari tahun ke tahun makin mahal. Mana aku anaknya 4. Semoga bisa merencanakan dengan baik...

    ReplyDelete