Tuesday, May 10, 2016

# manfaat toko online # toko online

Kelebihan Membuka Usaha Toko Online Milik Sendiri

Gaya hidup masyarakat kita yang semakin modern serta perkembangan teknologi khususnya internetyang menyentuh segala penjuru daerah, menjadikan toko online  pun tumbuh subur. Beraneka rupa produk dan jasa mulai dipasarkan para entrepreneur di dunia maya untuk mendapatkan untung yang lebih besar. Kini, masyarakat Indonesia pun mulai terbiasa dengan cara transaksi online walaupun tanpa meninggalkan kultur transaksi jual beli konvensional, yaitu dengan bertatap muka secara langsung—pembeli dan penjual. Segi praktisnyalah, yang membuat transaksi online makin diminati. Fenomena itulah yang dimanfaatkan si pelaku usaha untuk meraup untung lebih besar dengan cara membuat online shop.


Bagi para pemula yang ingin mencoba membuka online shop, tak perlulah bingung akan modal. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membuka lapak di ranah maya. Membuka online shop bisa diawali dengan memanfaatkan blog atau halaman website sebagai lapak dagangan, tempat memajang produk dagangan. Dengan membuka online shop seperti ini, Anda sebagai pemula yang tak terlalu punya modal banyak, tidak usah merisaukan dana untuk promosi. Kelebihan membuka online shop yang menonjol adalah dari segi pemasaran, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Dalam pemasarannya, pamor yang didapat sebuah online shop dibantu oleh keberadaan situs-situs jejaring sosial. Mampu menarik minat pelanggan online melalui media sosial akan:
  • Menghemat biaya promosi,
  • Mengembangkan usaha dengan memanfaatkan jaringan internet yang luas.

Membuka online shop tidak jadi halangan untuk Anda yang kekurangan modal, dengan tekad dan kemauan juga keahlian di bidang IT, itu akan membawa Anda menuju ke tangga kesuksesan. Menjalankan toko online, awalnya memang susah-susah gampang, namun seiring jalannya waktu Anda akan bisa merasakan alurnya. Pintar-pintar saja memanfaatkan jaringan internet yang luas.

Karena sifatnya yang online, promosikan saja tokomu melalui Facebook, Twitter, Instagram dan situs jejaring lainnya. Itulah kelebihan membuka usaha online shop. Kelebihan yang lainnya adalah:
  1. Barang yang dijual tidak harus punya sendiri.Anda bisa menjual barang milik orang lain dengan pintar-pintar melobi si penjual barang. Barang-barang yang dijual pun bisa sangat bervariasi.
  2. Tidak butuh karyawan.
  3. Bisa buka 24 jam tanpa halangan.
Memiliki sendiri online shop, sudah pasti mendatangkan kelebihan tersendiri karena tidak ada campur tangan orang lain yang bisa saja mengganggu kinerja online shop Anda. Namun jika Anda kesulitan me-maintenance online shop Anda, tak ada ruginya meminta bantuan yang ahli mengotak-atik halaman web. Lalu, ingat-ingat saja, kalau toko online bukan hanya milik Anda saja yang berlapak di dunia maya. Agar terlihat mempunyai ciri, coba saja tawarkan produk daganganmu dengan diskon sekian persen, sebagai langkah awal promosi agar lebih dikenal. Sumber situs informasi berita 

11 comments:

  1. Iya, enaknya jualan online gitu salah satunya, gk hrs punya stok, bs jd reseller aja. Hihi

    ReplyDelete
  2. Nah ini dia yang sedang kucari mbak.Dirumah fasilitas full internet,lebih sering dirumah kan cocok untuk ngembangin toko online☺

    ReplyDelete
  3. wah siswa wirausaha hrs punya juga toko onlineny.. lebih hemat tapi jangakauan lebih luasss

    ReplyDelete
  4. Aku juga lagi cobaaa.. Seru tapi musti konsisten yaaa bagusnya . Waktunyaaa hehehe

    ReplyDelete
  5. Apapun mungkin, asal punya kemauan.

    ReplyDelete
  6. Pas banget mba Lidya, aku di Batam rencananya mau sampingan olshop :D

    ReplyDelete
  7. aku pengen bisa buka toko online. tapi tapi tapi...

    ReplyDelete
  8. Aku lg belajar nih mbak buat bikin usaha toko online, tapi mau upload gambarnya kok ya males haha

    ReplyDelete
  9. Yuuuppppppp... satuju Teh Lid'.. ^^
    damang Teh?

    ReplyDelete
  10. Online shop ini kalau diseriusin bisa menjamin masa depan. ya. Mueheheh

    ReplyDelete
  11. pengen banget punya OLS sendiri tapiiiiii gak tau apa yang mau dijual

    ReplyDelete