Sunday, May 1, 2016

# kuliner # reportase

Fiva Food Rajanya Rolade

Di jaman yang serba cepat dan membutuhkan kepraktisan, pastinya kita selalu mencari kemudahan. Begitu juga dalam menyajikan makanan, kita juga maunya mencari yang praktis. Dalam menyajikan makanan yang praktis untuk keluarga tentu saja harus tetap memperhatikan kandungan gizi  dan kehalalan didalamnya.

Saya termasuk yang kadang-kadang menyetok makanan olahan yang mudah, praktis, dan cepat saji untuk sarapan atau bekal makan siang. Ini sangat membantu sekali apalagi jika saya tidak mempunyai stok makanan atau sayur untuk dimasak.



Produk olahan lezat cepat saji dari Fiva bisa menjadi jawaban saya dalam menyajikan makanan yang praktis namun kandungan gizinya. Beruntung sekali hari Minggu, tanggal 24  April 2016 lalu saya dan teman-teman blogger berkesempatan mengunjungi FIVA FOOD di daerah Jatibening, Bekasi untuk menghadiri acara Icip-icip, Demo masak, dan Launching Fiva Express.

Menuju ke lokasi sempat membuat saya underestimate, kok usaha daging olahan ada di perumahan sih, pasti sempit. Ternyata apa yang saya khawatirkan salah. Fiva Food memang terletak di kawasan perumahan namun mempunyai lahan yang luas yang mencapai 3300 meter. Baru saja tiba kami sudah disuguhkan dengan produk dari Fiva yaitu drum stick, sate kornet, dan 





Fiva food merupakan sebuah UKM yang bergerak di bidang produksi makanan olahan  yang halal dan cepat saji. Berawal dari petuah orang tua Ibu Betsi Monoarfa sang Dirut Fiva Food yang menyarankan untuk tidak bekerja pada orang lain melainkan bisa menciptakan pekerjaan sendiri untuk orang lain. Apalagi didukung oleh latar belakang pendidikan Ibu Betsi dari Food Technology IPB, tepat sekali kalau membangun usaha di bidang makanan.

Nama Fiva diambil dari nama anak-anak Ibu Betsi yaitu Revi dan Reva. Arti dari logo Fiva adalah : Tulisan Fiva berarti hidup terus, warna biru berharap langit tidak akan pernah runtuh dan diharapkan Fiva akan terus ada. Sedangkan warna orange adalah warna yang lebih baik daripada warna kuning. Pantas saja Fiva bisa bertahan lama sejak 1983 sesuai dengan filosofi dari arti logonya. Dulunya karyawan Fiva hanya dua orang.

Sudah cukup lama juga ya Fiva ada, sebagian besar dipasarkan untuk melayani caterer atau layanan katering perusahaan atau pabrik yang mempunyai visi memproteinkan masyarakat Indonesia. Diharapkan pabrik dan kantor bisa lebih bertanggung jawab terhadap karyawannya untuk urusan makanan. Untuk itulah Fiva membuat makanan olahan yang tastenya dibuat khusus orang Indonesia.

Produk Fiva tidak hanya menyajikan kemudahan tetapi juga kandungan gizinya, dan akan tetap dijaga mutunya. Saat ini sudah mempunyai sertefikat halal dan sedang proses HACCP (Hazard Analytic Critical Control Point).

Fiva Food tidak hanya memikirkan keuntungan semata tetapi juga mengolah limbah dengan baik, apalagi pabriknya berada di sekitar perumahan. Jadi air bekas olahan daging yang keluar seperti air bersih karena ada pengolahannya agar tidak merusak lingkungan.

Kami juga melihat demo masak kornet sapi yang dioseng dengan tahu dan cabe hijau. Caranya mudah dan praktis sekali. Produk cepat saji juga bisa dimasak sesuai kreasi kita tidak hanay disajikan dalam bentuk aslinya. Hmmm harum aroma asong kornet cabe hijau ini membuat perut kami lapar dan tidak sabar untuk mencicipinya dan membuat teman-teman Blogger rebutan :). Oh ya untuk melihat resep-resep apa saja yang sudah dibuat oleh Fiva Food bisa dilihat di Youtube dengan channel Fiva Express.




Produk yang menjadi andalan dari Fiva adalah Rolade makanya ada taglinenya Rajanya Rolade. Saya juga sudah membuat kreasi makanan dari produknya loh yaitu rolade dengan bumbu semur hehehe. Enak ternyata praktis, bisa dibuat bekal anak-anak ke sekolah.



Oh ya saat ini produk Fiva saat ini sudah ada di 7 titik Carrefour, Aeon, Alfa Midi, Total Buah Segar dan Tiptop. Memang belum tersebar di seluruh Indonesia tetapi UKM ini cukup bertahan lama karena client utamanya adalah B2B. Untuk yang tinggal di Jabodetabek gak usah khawatir kalau mau membeli produknya bisa secara online melalui layanan Fiva Express yang gratis onglos kirim. Saat ini sedang ada promo beli 3 gratis 1 hingga Mei nanti.






Untuk melihat produk olahan daging apa saja sih yang bisa kita beli cukup membuka webnya saja www.fivafood.com . 






17 comments:

  1. Buat acara ulang tahun anak, oke nich.

    ReplyDelete
  2. Wah promonya menarik nih Mbak Lidya, aku suka kornetnya nyummyyyy :)

    ReplyDelete
  3. pas banget mau mampir ke tiptop ah. mau coba roladenya

    ReplyDelete
  4. Wah. Sama Mbak Lid, saya juga suka nyetok makanan mulai dari yang cepat saji sampai makanan siap makan. Memudahkan banget :)

    ReplyDelete
  5. Drum stick, sate kornet, n apa tuh mba namanya yg bentuknya kerucut. Aku dulu suka beli yg kerucut ini...ati2 ada ranjaunya cabe rawit nan hot di dalemnya. Tp lupa aku namanya

    ReplyDelete
  6. Wiiiih, keren Mbak Lid. Makasih banyak ya informasinya. :)

    ReplyDelete
  7. jadi tambah mudah aja buat masak skr ya

    ReplyDelete
  8. Uwaa, paling suka makan rolade nih, dari kecil sangu rolade sama nasi putih sama keju biar ala-ala bule hihihi ... Tapi sepertinya ini di Malang masih belum ada ya Mak?

    ReplyDelete
  9. tertarik sama sate kornet :)
    baca ongkir gratis jadi langsung capcus ke www.fivafood.com...
    he he he, penasaran liat foto2nya mbak, jadi pengen coba

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen makan sosis bakar
    Udah ada banyak di supermarket kah ???

    ReplyDelete
  11. Fiva ini memang enak dan aku sering jajan punya mereka. Haha

    ReplyDelete
  12. Yg sate kornet pantas utk disetok nih klo pas buru2 gitu ya bikin sarapan.

    ReplyDelete
  13. kayaknya produk Fiva food enak2 semua. Tunggu tanggal muda untuk memborong semuanya *inget stock di freezer jelang puasa :)

    ReplyDelete
  14. Wih, sepertinya enak banget nih ya, Mbak.
    Makan cemilan gurih di sore hari sambil ditemenin secangkir teh.
    Yummy :D

    ReplyDelete
  15. Makanan cepet saji nih cocok buat sarapan anak sebelum ke sekolah, nggak ribet. Pengin nyobain rolade nya :)

    ReplyDelete
  16. Rolade menggoda mbaa, klo lg males masak bisa kebantu banget iniih

    ReplyDelete