Navigation Menu

Sewa atau Beli Apartemen?

Baru saja menyalakan laptop kemudian mengaktifkan Facebook, gak lama disapa oleh salah seorang teman lama. Standar aja sih awalnya menanyakan kabar, dan kegiatan. Gak lama teman saya ini menawarkan sebuah investasi, dia sedang mempromosikan apartemen ternyata. Gigih sekali deh teman saya ini untuk meyakinkan saya.

Tinggal di aparetemen satu atau dua hari sih sudah pernah, tapi kalau untuk membeli rasanya harus punya tabungan lebih banyak lagi. Jadi ingat teman saya yang baru saja pindah ke Jakarta, beliau berniat mencari tempat tinggal yang dekat dengan kantornya.  Berhubung kota Jakarta yang tidak bisa lepas dari kemacetan dipilihlah apartemen yang dekat dengan kantornya. Tinggan jalan kaki menuju kantornya. Wah asyik juga ya peri kerja ga perlu pagi-pagi dari rumah dan tidak stress dengan kemacetan ibu kota.


Sebelum memutuskan untuk membeli apartemen tersebut, teman saya sewa apartemen di Jakarta, hitung-hitung mencari tempat terbaik.



Beberpa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyewa apartemen menurut informasi yang saya baca adalah :

  • Harga yang sesuai
  • Jarak dari apartemen ke kantor
  • Fasilitas yang disediakan
  • Apakah keamanan yang disediakan 24 jam
  • Biaya lain-lain yang harus dibayarkan harus jelas di awal.
Oh ya sepertinya saat ini ada juga tuh sewa apartemen harian. Biasanya untuk keperluan liburan bersama keluarga. Lebih murah jatuhnya ya daripada sewa hotel, apalagi kalau bawa anak-anak. Bisa masak sendiri, jadi bisa irit pengeluaran saat liburan :).

Jadi enak sewa atau beli apartemen?




4 comments:

  1. sewa aja, kalau beli apartemen berasa nggak punya rumah sendiri.

    ReplyDelete
  2. Jaman sekarang properti apartemen memang lagi ngehits ya mbak Lidya , alternatif investasi yang sangat menjanjikan :)

    ReplyDelete
  3. Apartemen jadi idaman ya, mba Lidya. di Bandung juga lagi dibangun buat apartemen yang lebih murah, jadi bisa dipake warga yang belum punya rumah.

    ReplyDelete