Sunday, February 28, 2016

# properti

Hal Yang Paling Disukai Saat Tinggal di Apartemen

Apa sih enaknya tinggal di Apartemen? Apartemen sih saya belum punya tapi tinggal di apartemen satu atau dua malam pernah. Pernah juga mengunjungi apartemennya Mbak Irma di daerah Semanggi. Takjub aja lihatnya sehari-hari aktivitas berada di dalam gedung. Biasanya sih mereka yang memiliki apartemen tempat bekerjanya tidak jauh lokasinya dari apartemen tersebut. Hitung-hitung hemat waktu dan tenaga, maklum lah di kemacetan di Jakarta tidak bisa diprediksi.

Yang paling saya suka tinggal di Apartemen hasil pengalaman dan pengamatan saya selama menginap di sana adalah :

  • Ruangan yang tidak terlalu luas (tergantung ukuran apartemen) membuat kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bebenah dan membersihkan ruangan.
  • Saat memilih apartemen dengan fully furnished kita tida perlu lagi memikirkan membeli barang-barang karena semua sudah diatur sesuai dengan luas apartemen.
  • Memiliki sistem keamanan 24 jam yang terjamin.
  • Fasilitas lengkap mulai dari ATM, toko hingga pusat perbelanjaan yang dekat dengan apartemen.
  • Adanya ruang olahraga yang bisa dipergunakan oleh tenant. Bisa rutin berolah raga nih ceritanya.
  • Fasilitas kolam renang bisa digunakan kapan saja tanpa harus pergi ke pusat olah raga lainnya.
  • Di beberapa apartemen juga menyediakan playground dan tempat bermain khusus untuk anak-anak.


Nah ini foto kolam renang yang ada di salah satu Hotel / Apartemen di daerah Jakarta Selatan. Ada keuntungan tentu saja ada kekurangannya tinggal di apartemen ya. Kebanyakan sih penghuninya kurang bersosialisasi, jadi bagi ibu rumah tangga harus punya kegiatan sendiri yang tidak akan membuat bosan saat ditinggal anggota keluara beraktivitas. Ukuran apartemen yang terbatas kadang kita tidak bisa membeli barang-barang tambahan. Kalau untuk saya sih tidak masalah, karena suka berada di dalam rumah.

Semua dikembalikan lagi pada kita apakah mau membeli atau sewa apartemen di Jakarta. Jangan lupa untuk survey terlebih dahulu sebelum memutusnya akan menyewa. Lihat fasilitas apa saja yang bisa diberikan oleh apartemen tersebut.

6 comments:

  1. Jadi inget sama temen yg tinggal di apartemn di P. Gadung nih. Udh berapa kali aku disuruh mampir, supaya bs renang bareng. Manfaatin fasilitas apartemen hihi

    ReplyDelete
  2. Kalo aku kayaknya ngga cocok deh tinggal di apartemen mba. Gimana ya, aku kan suka bertetangga. Haha. Ntar gk bs rumpies lagi :p

    ReplyDelete
  3. Semua itu hanya penjelasan soal fasilitas aja ya ?
    aku mau tanya klo di apt itu suasana lingkungan tetangga nya gimana ya ? apakah masih ada kekerabatan sosial antar tetangga nya ?

    Watch movie

    ReplyDelete
  4. Aku mau punya buat, invest hehe tapi klo untuk tinggal belum terpikirkan

    ReplyDelete
  5. Yang paling saya setuju soal apartemen adalah.. kolam renangnya. Haha. Jadi kalo ada temen tinggal di apartemen, pasti sering main kesana

    ReplyDelete
  6. The best thing about it is biasanya lokasinya yang sangat strategis

    ReplyDelete