Monday, January 11, 2016

# lomba

Petualangan Langkah Si Kecil Dalam Berbagai Kegiatan


Alvin hampir 6 tahun umurnya, sangat mengidolakan Pascal, Aa-nya (kakak dalam bahasa Sunda). Apapun yang dilakukan Aa-nya pasti ingin ditiru. Beberapa waktu lalu Alvin minta dibelikan sepatu bertali seperti milik Aa, padahal belum bisa mengikat tali sepatu sendiri.


Untuk menghemat waktu saya putuskan untuk membeli sepatu secara online di blibli.com. Walaupun masih anak-anak berikan kebebasan pada si kecil untuk memilih model yang Ia sukai. Jika ada kendala harga bisa diarahkan sesuai budget. Berikan beberapa pilihan model sepatu untuk dipilih. Alvin pun menjatuhkan pilihan pada JD Kids Shoes Grey Glow Marty dengan model Mid Cut Sneaker.



Ini pertama kalinya saya membeli sepatu secara online dan tidak mengalami kendala apapun khususnya di size. Karena sudah diberikan panduan yang lengkap untuk menghindari kesalahan saat mengukur. Ukurlah kaki si kecil dari tumit sampai ujung kaki. Size 28 (4 - 4.5 thn) dengan Panjang 19 cm adalah size yang saya beli untuk Alvin. Tidak perlu khawatir jika mengalami kesalahan karena sudah disediakan form pengembalian produk.

ini dia paket sepatu yang sudah saya terima

Allhamdulilah waktu beli sedang ada diskon 35%. Selain irit juga bisa mendapatkan sepatu berkualitas yang nyaman buat si kecil. Proses pembelian yang mudah dan pengiriman yang cepat membuat pembeli puas.



Di awal saya sudah underestimate si kecil tidak bisa mengikat tali sepatu sendiri. Ternyata saya salah, dengan memiliki sepatu bertali justru si kecil belajar dengan cepat, akhirnya saat ini sudah bisa mengikat tali sepatu sendiri, walaupun masih terus diajarkan agar lebih baik lagi.

Nyaman dan Stylish


Sepatu Grey Glow Marty dengan 5 lubang tali, lubang paling atas sengaja saya kosongkan supaya Alvin mudah memakai sendiri sepatunya di sekolah nanti. Dengan motif kotak-kotak berwarna abu-abu. Memiliki lapisan yang nyaman dan jahitan yang rapi membuat kaki si kecil nyaman saat melangkah.

Alvin senang sekali saat sepatu barunya sudah tiba di rumah, sudah tidak sabar ingin cepat dipakai untuk sekolah esok harinya. Yuk kita ikuti petualangan langkah si kecil dalam berbagai kegiatan.

Belajar di Sekolah

Dengan menggunakan sepatu baru pilihannya sendiri ke sekolah, menambah kepercayaan diri si kecil. Di sini saya sambil mengajarkan untuk tidak memamerkan sepatu baru pada teman-temannya. Maklum lah namanya juga anak-anak memang senang berbagi dalam hal apapun. Tapi yang ada di pikiran mereka positif kok, ini pun proses belajar yang harus dilalui oleh anak-anak. Peran orang tua adalah untuk mengajarkan tentang kepekaan sosial atau rasa empati terhadap teman-temannya.

Bergaya sebelum pergi sekolah

Semangat sekali ya De melangkah ke sekolah dengan sepatu barunya. Pulang sekolah jangan lupa untuk meletakkan sepatu pada rak yang sudah disediakan di rumah, dan kaos kakinya disimpan pada keranjang cucian kotor. Selalu awali dan akhiri kegiatan sekolah dengan langkah yang bermanfaat ya.


Bermain di Sekolah


Proses bermain buat anak-anak bisa dilakukan di mana pun, di rumah, di sekolah atau lingkungan sekitar. Bermain di area playground sekolah sangat disukai sekali oleh Alvin, maklum lah di rumah tidak mempunyai ayunan, perosotan atau jungkat jungkit. Dari aneka alat permainan ini pun anak-anak bisa belajar berbagai hal. Misalnya ayunan untuk meningkatkan keseimbangan juga menguatkan otot-otot pada anak dan anak bebas berekspresi. Dengan bermain di luar ruangan bisa menghirup udara segar. Karena alat permainan di sekolah ini boleh dipakai oleh semua murid, untuk itu anak-anak juga bisa belajar berbagi permainan dan belajar mengantri sejak dini.

Agar gerak anak-anak  leluasa dan nyaman lebih baik menggunakan sepatu saat bermain. Mereka bebas bergerak dan melangkah untuk berganti-ganti aneka permainan yang ada. Untuk keselamatan si anak itu sendiri juga penting, kita tidak tahu saat mereka berlari apakah ada benda-benda tajam yang akan terinjak.

Bermainlah dengan puas dan menyenangkan ya Alvin. mama akan selalu menjaga. Jangan lupa ikatkan tali sepatumu agar bebas melangkah kemanapun kau mau.


Alvin paling senang bermain trampolin di sekolah. Menguji kekuatan sepatunya nih


Bermain di Rumah

Saat bermain di rumah pun penggunaan sepatu penting juga, sekali lagi agar si kecil nyaman bermain. Bermain sepeda dan bola yang paling sering dilakukan oleh Alvin. PR saya adalah mengajarinya menggunakan sepada roda dua. Peran serta Aa-nya untuk mengajarinya bermain sepeda sangat besar karena akan memicu adenya cepat bisa dan berani melepas roda bantu pada sepedanya.

Kuat untuk main bola loh sepatunya

Kayuh terus yang kencang ya sepedanya



Pesta Ulang Tahun Teman



Gaya sekali De duduknya :) Mentang-mentang sepatu baru ya. Ini adalah pose Alvin saat menghadiri pesta ulang tahun temannya yang ke-6 di salah satu tempat makan di dekat rumah. Biasanya untuk acara seperti ini pun saya lebih sering memakaikan sepatu daripada sendal pada anak-anak. Terlihat lebih rapi saja menurut saya, 

Anak-anak paling suka bertemu dengan teman-temannya, bermain bersama dan berlari kesana kemari. Sepatu yang nyaman mendukung aktvitas mereka yang aktif


Berlibur Dengan Keluarga

Setelah beragam aktivitas kami lakukan sepanjang minggu saatnya berlibur bersama keluarga. Allhamdulillah saya memenangkan hadiah berlibur ke Trans Studio Bandung untuk keluarga. Kami menggunakan transportasi kereta api menuju ke lokasi berlibur. Wajib sekali menggunakan sepatu saat bepergian agar bebas bergerak dan tidak khawatir alas kaki terlepas. Apalagi saat menikmati berbagai wahana yang ada ini membuat kaki mereka aman.




Bermain di Taman

Langkah kami selanjutnya adalah menuju Taman Balai Kota. Di sana anak-anak bebas bermain dan berlari sambil menikmati kesegaran udara kota Bandung. Belajar skateboard dan skuter pinjaman dari teman.



Awalnya takut tapi dengan support mereka menjadi berani dan mau bermain. 



Langkah si kecil adalah masa depan mereka. Saat ini langkah si kecil bisa membawanya berpetualang kemanapun mereka inginkan, kami menjaga dan mendampinginya dengan cinta. Semoga besar nanti kalian bisa terus berpetualang dalam menggapai cita-cita. Bersama JD Kids Shoes ternyata anak-anak makin nyaman dan tetap stylish untuk melalukan berbagai kegiatan.

Produk handmade buatan lokal dengan menggunakan bahan lokal asli Indonesia dengan desain pop art yang cocok untuk anak-anak. Sebelum dipasarkan sudah diuji coba terlebih dahulu terhadap material sepatu untuk mengetahui tingkat kenyamanan pada anak-anak. Serta didukung oleh dokter spesialis tulang untuk memberikan konsultasinya mengenai desain sepatu yang baik untuk anak-anak dari segi medis.

Untuk ulang tahunnya nanti Alvin minta dibelikan sepatu lagi, sudah memilih model dan warnanya sendiri. Dia mau JD Kids Shoes Blue Turbo. Insya Allah nanti kalau ada rezeki dibelikan ya De. Aamiin.

"Ma aku mau yang ini!" pinta Alvin

Note : foto dan sepatu milik pribadi

55 comments:

  1. Alvin juga pakai JD Shoes ya? Hihihi...

    ReplyDelete
  2. Asyik sekali, sepatu yg nyaman buat dipake apa aja mmg penting ya mbak, apalagi anak lg aktif2nya

    ReplyDelete
  3. Wahh udah hebat yaa. Bisa iket tali sepatu sendiri..kerennn

    ReplyDelete
  4. Ciee..Alvin jadi model, ih. ;)
    Iyaa, pilih ol shop yg mau menerima pengembalian barang kalau2 salah size.

    ReplyDelete
  5. Sepatunya cakep.. yg pake jg makin cakep...

    ReplyDelete
  6. sepatunya keren euy, bisa dipakai dalam kegiatan apapun :)

    ReplyDelete
  7. Waah, Alvin sudah belanja sepatu di toko online. Tante kalah d. Semoga makin aktif dengan sepatu barunya ya. Tante bantu doa, Alvin dapat sepatu blue turbo :)

    ReplyDelete
  8. Alvin kece banget ya. Cocok jadi model. Ekspresinya asik.

    ReplyDelete
  9. Ya ampun... Dedek keren!

    Sepatunya jd dipake kapan aja tuh

    ReplyDelete
  10. Sukaaa banget sama sepatunya.. keren dan stylish ya.. Dedeknya juga tambah pede bergaya dan berpose memakai sepatu kerennya ya Mba..

    ReplyDelete
  11. Kakak alvin tambah ganteng pake sepatu ituu

    ReplyDelete
  12. Lucu banget dek alvin nya
    Eh aku blm pernah coba belanja di blibli, ntar nyobain ah

    ReplyDelete
  13. wah sepatunya keren, Tayo juga pengen beli yang model kayak gitu :D

    ReplyDelete
  14. Sepatunya cocok buat segala kegiatan, ada nggak yang ukuran dewasa ya. Anak2ku udah besar semua ukuran kakinya

    ReplyDelete
  15. septunya tak pernah dilepas kemana pun pergi ya Alvin...
    Fayda juga menjadi follower kakaknya mba... :)

    ReplyDelete
  16. Si Alvin keren, sepatunya cakep modelnya dan tampak nyaman dipakenya ya. Pascal nggak minta dibeliin juga? :D

    ReplyDelete
  17. tsaaah gahol abisss! anak saya masih 3,5 tahun euy. cowok juga & udah lama gak beli sepatu gitu. langsung cek bliblib.com dah

    ReplyDelete
  18. sekarang online shop sudah banyak membanjiri dunia maya Indonesia...salah satunya yaa bli bli itu....
    smoga Alvin senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT....sehat bahagia slalu...
    btw- link nya sudah saya edit mak...trimakasih..
    keep happy blogging always..salam dari Makassar-Banjarbaru :-)

    ReplyDelete
  19. Aku juga mau dong, modelnya cakep amat.

    ReplyDelete
  20. Wah uda bisa milih yah Alvin, kece amat gayanya kasep :D jadi pnasaran aku sm jd kids shoes,hehe. Itu di tknya ade yah first school,gutlak

    ReplyDelete
  21. sepatunya bagus. Alvin gaya, uy! :)

    ReplyDelete
  22. kerenn sepatunya ^___^ modelnya santai bisa dipakai segala suasana

    ReplyDelete
  23. ih kecenya abang Alvin, dek Miqdad mau juga sepatu JD kids nya

    ReplyDelete
  24. seru banget main pakai skateboardnya, mba lidya

    ReplyDelete
  25. Sepatunya satu tapi bisa untuk berbagai kegiatan ya mbak Lid, jadi irit dong :)

    ReplyDelete
  26. asik ya sepatunya bisa dipakai dengan bermacam kegiatan, kayaknya nyaman cuma blm punya anak untuk nih :), alvin juga tambah ganteng pakai sepatu ini

    ReplyDelete
  27. Ih sepatunya cakep ya, sneaker boots. Meluncur deh ke blibli buat beli JD Kids. Masih ada diskon ga ya? :)))

    ReplyDelete
  28. Boleh juga ni, rekomendasi sepatunya. Nglirik ah, siapa tahu ada yg untuk cewek

    ReplyDelete
  29. Nek mbak lidya aja beli, aku kudu beli, hahaha

    ReplyDelete
  30. Asiik sepatunya kece, kekinian banget hihihi

    ReplyDelete
  31. Kalau dipakai aku pastinya udah jebol ya Mba :), kan kakiku gede hahaha

    ReplyDelete
  32. Ade makin cakep deh dgn sepatunya, ada buat baby seumuran Faraz gak yah, yg baru belajar berjalan, kayaknya jd pengen.beli juga ini :D

    ReplyDelete
  33. Bagus banget sepatunya, kayaknya cocok buat anakku ya, seru nih salam kenal Aa'

    ReplyDelete
  34. alvin aja udah pinter milih barang di olshop, emaknya ini uda ngajarin shopping hahahha....
    sukses mba lidya :)

    ReplyDelete
  35. Alvin seneng banget sama sepatu barunya, nih. Model sepatunya juga kece,Teh :)

    ReplyDelete
  36. Keren nih sepatu barunya Alvin. Nyaman dipakai kemana-mana lagi, ya :)

    ReplyDelete
  37. Alvin udah gedeee... ^_^ (yaiyalah, masa kecil mulu) :)))

    ReplyDelete
  38. Makin ganteng deh pakai sepatu baru.. hehee

    ReplyDelete
  39. Alvin mantap banget deh gaya2nya dengan sepatu kesayangan. Cool

    ReplyDelete
  40. kereeen...selamat Alvin Mama menang nih, mudah2-an Alvin juga bisa jadi bintang iklan :)

    ReplyDelete
  41. Alvin..sepatunya bagus...
    Jiahhh itu sampai ada uji ketahanannya segala hihihi

    Selamat ya mbak, menang nih ;)

    ReplyDelete
  42. wah..lengkap banget mbak...keren deh jd pemenang...mbak lid emang hebattt

    ReplyDelete
  43. selamat ya....,keren ngulasnya....

    ReplyDelete
  44. ah,,keren sepatunya. mau ah buat Arfan.

    ReplyDelete
  45. kereeen, lucu lucu tau, sepatunyaaa

    ReplyDelete
  46. wuahhh ini artikel yang menang itu kan, keren si mbak nih

    ReplyDelete
  47. Duuh...ini mah masa yang paling indah buat emak-emak, enak dikenang nantinya. Jadi haruuu inget anak anak waktu mrk kecil . Nice Post,mbak :)

    ReplyDelete
  48. Semangat belajar ya dek Alvin ganteng :)

    ReplyDelete
  49. akupun kalo beliin sepatu online ato di toko2 utk si kecil, selalu nanya pendapat dia mau sepatu model yg mana :).. itung2 ini ngelatih dia utk bisa mengambil keputusan sendiri ya mba :)..

    ReplyDelete