Variasi Sajian Roti Tawar

Saya paling sering membeli roti tawar, selain praktis juga disukai oleh anak-anak. Kenapa gak beli roti manis saja sih? karena lebih enak dan irit kalua menurut saya. Tinggal diberi toping sesuai permintaan anak-anak beres deh. Jadi gak perlu beli macam-macam rasa roti:).

Yang paling sering sih dimakan biasa saja, kadang anak-anak makan tanpa toping. Kalau ada bubur kacang hijau mereka suka juga makan roti tawar yang dicelupkan pada bubur kacang hijau.

Roti Bakar

Ada dua cara yang biasa saya lakukan untuk membakar roti tawar. Yang pertama menggunakan pemanggang listrik nantinya roti tawar akan berbentuk segitiga. Yang kedua adalah dipanggang menggunakan double pan. Keduanya sama-sama enak kok tergantung saya lagi mood masak menggunakan alat yang mana.  Topingnya pun cukup di oles coklat, atau selai sesuai stok di rumah saja.

Kastangel Roti

Ini kalau stok roti masih agak banyak tapi khawatir expired. Saya potong-potong roti menjadi mecil lalu dioles mentega dan diberi parutan keju. Setelah itu di panggang di oven sebentar. Rasanay seperti kastangel pada umumnya tapi dari bahan roti.

French Toash

Sama juga sih intinya roti di bakar. Tapi saya berikan isi yang lebih bervariasi, ada sayur, keju atau daging. Bisa juga dioles madu sebelum diberikan toping lain. Bedanya roti saya pipihkan terlebih dahulu lalu di gulung dan dibakar pada double pan. Si kecil sih suka yang seperti ini tapi butuh waktu lebih lama untuk membuatnya.

Besok mau bikin sarapan roti tawar deh. Eh kok stoknya kosong ya. Lasngung deh saya pesan roti tawar dan bahan-bahan masakan lainnya di Happy Fresh.

Post a Comment

9 Comments

  1. Sekarang anak2 lg trending diolesi peanut butter jelly gara2 lagu. Menurutku rasanya aneh.

    ReplyDelete
  2. Yang kastangel roti itu oke juga idenya..

    ReplyDelete
  3. dulu temen ada yang suka roti beli di happyfresh
    tapi saya belom pernah coba
    soalnya pagi itu sarapannya ya cukup segelas kopi sama rokok (yang terakhir ini ga baik ditiru sebenarnya)

    ReplyDelete
  4. Saya baru tahu rotinya bisa divariasi digulung gitu, jadinya kayak kebab ya mbakk. Pasti anak2nya sukaa bangett. Nungguin foto kastengel rotinya, kayaknya enak ya mbak. Wahhh pass jugaa nih resepnya buat anak kos kayak sayaa. Terengkyuuu mbakkkk :*

    ReplyDelete
  5. iihh pengen coba ahh si kastangel roti :D

    ReplyDelete
  6. kastangel roti, belum pernah cobain :D

    ReplyDelete
  7. paling gampang bikin roti bakar ya :D

    ReplyDelete
  8. Kalau french toast aku sukanya dilapis telur yang sudah dikocok dan kalau suka tabur tepung gula et kayu manis.. Enak lho ;)

    ReplyDelete
  9. Seringnya bikin yg nomer 1 aja nih aku, udah gitu pake pemanggang listrik pula, praktis, hahahhaah. Males aja ini mah :D

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)