Navigation Menu

Nikmat Sehat Yang Harus Dijaga

Nikmat sehat itu penting sekali rasanya ya. Dari sehat semua kegiatan dan aktivitas bisa dijalankan sebagai biasanya. Beberapa hari ini saya terserang flu dan demam. Cuaca yang tidak mendukung ditambah kesibukan yang saya jalani plus tidak menjaga makanan dengan baik alias terlambat makan, jadilah flu mampir deh.



Kalau sudah flu begini jadilah beberapa kegiatan terpending. Untunglah punya keluarga yang selalu perhatian. Suami yang menyediakan makanan dan air hangat untuk mandi ,serta anak-anak yang bisa diajak kerja sama. 

Sedihnya sudah beberapa minggu ini kegiatan blogwalking saya agak tersendat, akibatnya menunda jadilah menumpuk. Padahal dari blogwalking ini saya mendapatkan charge energi hitung-hitung sebagai Me Time ceritanya.

Membaca postingan Mak Irul alias Siti Hairul Dayah yang berjudul Sehat Itu Nikmat jadi berasa banget. Karena dengan  sehat kita bisa melakukan banyak hal. Seperti janjinya Mak Irul yang tertulis pad postingan tersebut harus menjaga kesehatan agar dapat mendampingi anak-anak sampai mereka dewasa, melakukan banyak hal bersama keluarga dan melihat anak-anak tumbuh dan menjadi orang sukses dan bermanfaat. Amin.

Ini juga akan menjadi janji saya untuk bisa mendampingi anak-anak. Masa kecil mereka tidak dapat diulang lagi, saya harus bisa memanfaatkan waktu tersebut agar mendapatkan pengalaman berharga dan tidak terlupakan.

”Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”. (HR. Bukhari no. 6412, dari Ibnu ‘Abbas)

Nikmat sehat harus dijaga, waktu senggang harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak terbuang denagn sia-sia. PR saya banget nih untuk terus belajar dan mengupgrade ilmu. Semangat belajar ah sambil menjaga kesehatan.

Dari Postingan Mak Irul ini jadi pengingat saya selalu, terima kasih loh. Ngomongin Mak Irul  kok langsung teringat sama gambar ini ya :) .

Gak nyangka deh ternyata Mak Irul suka guyon juga ya. Kalau mau belajar manage waktu yang baik kayanya saya harus berguru dengan si emak satu ini. Karena semua anaknya homeschooling, wah pastinya membagi waktu antara bermain,belajar dan kegiatan lainnya harus di manage dengan baik ya. Kapan-kapan share ya Mak Irul caranya, saya tunggu loh.


18 comments:

  1. Aih bener banget Mbak Lid. Nikmat sehat itu beneran mahal dan harus dijaga ya. Makasih diingetin.

    ReplyDelete
  2. Kesehatan itu memang harus dijaga, penting banget.
    Btw jadi ngikik liat ikon gajah itu :D

    ReplyDelete
  3. Kesehatan sesuatu yang berharga tetapi suka dikesampingkan... dan kadang saya begitu :(
    Semoga makin bisa membenahi diri...

    ReplyDelete
  4. sehat itu untuk kita, agar banyak hal yang bisa kita lakukan sampai lama ...eh kok lama sih, maksud ku sampai tua :P

    ReplyDelete
  5. sehat itu mahal mbak...baru kerasa kalau pas sakit..ituh gajah kentut kok ya adaa di postingan.wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Jadi inget kemarem tausiyah dari ustad, yang pertama harus dijaga adalah kesehatan

    ReplyDelete
  7. kalo flu itu saya mah bisa dibilang sering
    bahkan suka dateng sama 2 sahabatnya (sakit kepala dan batuk)

    biasanya itu gejalanya timbul kalo kecapean
    makanya minggu lalu saya sedikit rem aktivitas selain kerja biar fit

    ReplyDelete
  8. Ada gantuuuuuuut!!!! Gajah kentuuuuuut :D :D :D

    ReplyDelete
  9. mandi air hangaaat enak tuuuu, dan ternyata ada gambar apaaan itu? hehee, nikmat sehat yo Mbak lid, kadang jadi keblinger kalau lagi sehat apa-apa dijabanin

    ReplyDelete
  10. Ngakak aku liat gambar gantut. Wkwkwk

    ReplyDelete
  11. terGantut ni yeee... daripada ter-..... *ilang sinyal

    ReplyDelete
  12. sehat itu harus dijaga...sehat itu bisa murah..

    ReplyDelete
  13. wahh bener bgt ya.. sehat biar bs ikutin perkembangan anak..

    ReplyDelete
  14. Terima kasih sudah mengingatkan. Setuju bangad, kesehatan harus dijaga.

    ReplyDelete
  15. sehat itu mahal, memang benar adanya, karena kalau kita sudah sakit, biaya berobatnya mahal utk bisa sehat kembali. Semoga kita selalu diberi kesehatan. Aamiin

    ReplyDelete
  16. kalau udah sakit biasanya baru inget kalau sehat itu nikmat :D

    ReplyDelete
  17. Iya nih mbak, aku juga sempat kena flu jelang libur natal. Jadi malas bawaannya, ketunda juga BW dan ngeblog-nya.

    ReplyDelete