Navigation Menu

Perawatan Kaki Sensitif Dengan Bio-Oil

Me Time atau mempunyai waktu untuk diri sendiri sangat dibutuhkan oleh setiap orang terlebih lagi untuk seorang ibu. Begitu pula sebagai ibu rumah tangga sebisa mungkin luangkan waktu untuk me time, sekedar merecharge energi setelah seharian beraktivitas mengurus keluarga. 

Saya pernah membaca buku yang berjudul "Me Time - Memastikan Ibu Tetap Waras". Dari situ saya mengetahui bahwa salah satu indikator Me Time kurang adalah gampang marah dan mudah tersinggung. Karena seorang ibu harus bisa melakukan berbagai hal dan menyesuaikan diri dimanapun. Untuk itulah Me Time sangat diperlukan. Tahu gak ternyata jika istri cukup me time akan berguna juga untuk suami dan anak, mereka akan merasa happy. Me Time yang cukup maka kedekatan akan makin kuat dengan anggota keluarga.

Lalu apakah Me Time saya harus keluar rumah? Gak juga. Setiap orang bisa mengartikan dan menentukam me timenya masing-masing. Untuk saya Me Time melakukan aktivitas blogging sudah saya anggap mengecharge energi. Sebagaimana Tagline blog saya bukan Ruang Menulis Lidya : cara lain menikmati indahnya hidup ya dengan melakukan kegiatan blog.

Me Time lainnya yang biasa saya lakukan adalah merawat kaki, apalagi kulit kaki saya yang sensitif dan mudah iritasi terhadap debu dan kotoran ini penting sekali dirawat. Teman-teman sampai heran loh saya melakukan aktivitas rumah tangga sendiri tanpa bantuan ART tapi kaki saya tidak pecah-pecah. Ini nih perawatan kaki ala saya :

Menggunakan Kaos Kaki

Karena kulit kaki saya sensitif dan iritasi terhadap debu maka setiap keluar dari rumah wajib menggunakan kaos kaki. Bisa kaos kaki biasa atau kaos kaki muslimah yang tipis seperti stoking. Pilih kaos kaki yang bisa menyerap keringat agar kaki tidak bau juga diperlukan. Gak lucu dong sudah keren kalau bau kaki.

Sabagai wanita muslimah kaki merupakan salah satu aurat yang harus dijaga dan ditutup. Apalagi saat ini saya sudah berjilbab maka harus bisa menjaga aurat dari orang yang bukan mahram kita. Dengan menggunakan kaos kaki ada dua keuntungan yang saya dapatkan yaitu menjalankan syariat agama, juga menjaga agar kaki terhindar dari iritasi. masalah kaki pecah-pecah dan kering pun bisa diminimalkan.

Perawatan Kaki

Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati bisa menggunakan scrub atau sea salt agar terjaga kelembaban dan kelembutannya. Gunakan juga Feet Up untuk menggosok sel kulit mati pada tumit.

Sesekali saya merawat kaki dengan pedicure di salon. Tidak ada jadwal khusus paling tidak setahun 2-3 kali saja biasanya tergantung keadaan kaki saja. Biasanya kalau sudah banyak beraktivitas di luar seperti liburan, lebaran saja. Kadang-kadang juga saya melakukan pedicure sendiri dirumah, sengaja say amembeli alatnya agar bisa dilakukan sendiri.. Dengan melakukan pedicure saya juga bisa bersantai dan merasakan Me Time sesaat. Biasanya sih saya lakukan saat anak-anak sedang sekolah atau di hari libur dengan catatan suami menjaga anak-anak di rumah.

Perawatan Pijat Kaki

Ada aktivitas rutin yang saya lakukan dirumah yaitu pijat kaki khususnya telapak kaki. Yang memijatnya juga orang special loh yaitu suami sendiri. Suami  yang menawarkan untuk memijat telapak kaki saya setiap malam sebelum tidur. Saya sih ya senang-senang saja suami turut serta dalam bagian perawatan istrinya. 

Memijat telapak kaki masuk kebagian pijat refleksi, apalagi setelah seharian beraktivitas. Pijat refleksi ini mempunyai beberapa manfaat yang saya rasakan diantaranya yaitu :
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Mengeluarkan toksin
  • Badan kembali fresh
  • Mengurangi rasa sakit dan pegal pada kaki
  • Adanya perasaan happy karena bisa bermanja-manja dengan pasangan.
  • Makin dekat dengan pasangan
Menggunakan Bio-Oil

foto doc pribadi


Saya juga menggunakan Bio-Oil untuk melembabkan kulit kaki yang kering terutama dibagian tumit dan jari-jari kaki. Bio-Oil membantu mengembalikan minyak alami kulit yang hilang karena faktor cuaca, air atau debu.

Bio-Oil merupakan produk perawatan yang bisa membantu menyamarkan bekas luka, strechmark dan warna kulit yang tidak merata. Karena di rekomendasikan untuk penuaan kulit dan kulit kering makanya saya berani mencobanya untuk mengatasi iritasi dan masalah kulit kering pada kaki.

Kandungan yang ada pada Bio_oil terdiri dari kandungan bahan unggul PurCellin Oil yang mudah diserap dan tidak lengket. Kandungan minyak Kalendula dan Minyak Kamomil yang bisa merawat kulit sensitif dan melembutkan kulit, Pantas saja cocok penggunaannya pada kaki saya yang memiliki tipe kulit sensitif. Bio-Oil bisa digunakan juga untuk bagian wajah dan tubuh.

Apapun perawatan yang kita jalankan haruslah rutin dan membutuhkan kesabaran. Tidak ada perawatan yang bisa mengatasi keluhan kulit dalam waktu sekejab dan singkat. Begitu pula dengan Bio-Oil. Oleskan Bio-Oil sehari dua kali pada kulit yang memerlukan perawatan minimal 3 bulan. Lihat hasilnya maka perubahan akan terjadi, saya yang baru menggunakan saja sudah merasakan betul khasiatnya.

My Happy Skin, Happier Life

Dari keempat perawatan kaki yang saya lakukan hasilnya tidak hanya dirasakan oleh saya saja. Bagaimana tidak kulit menjadi terawat, hubungan dengan pasangan juga makin harmonis yang akan berdampak pada anak-anak bukan :). My Happy Skin, Happeir Life.


16 comments:

  1. Cihuuyyy....bio oil emang banyk ya manfaatnya..aku juga pake mbak..:)

    ReplyDelete
  2. Cihuuyyy....bio oil emang banyk ya manfaatnya..aku juga pake mbak..:)

    ReplyDelete
  3. enaknya dipijit kakinya tiap malam sama suami, nanti request aaah...hihii..boleh juga nih mba bio-oilnya, baru tau ni saya

    ReplyDelete
  4. Mahal gak ya Bio Oil? Kakiku pecah2 parah banget sampai mengelupas :(

    ReplyDelete
  5. kaki saya sensitif mau coba pake bio oil deh

    ReplyDelete
  6. senengnyooo trdmapar disini..kebetulan mak telapak kakiku lg maknyonyor nih..
    tengkiu infonya yak :)

    ReplyDelete
  7. Aku paling males nih urusan perawatan kaki. Padahal penting juga ya. Mungkin harus minta dipijit suami dulu #eaaa ;)

    ReplyDelete
  8. hahhaa iya bener nih Lia, kaki juga perlu dirawat. Suka kelupaan deh klo yg urusan perawatan kaki ini. Mau Bio Oil juga dooonkkkk

    ReplyDelete
  9. Bio oil bisa ngilangin kapan ga mb lid

    ReplyDelete
  10. Temen di ostrali juga manyarankan banget pake bio oil ini deh Mbak Lid. Sampe penasaran gimana sih rasanya make bio oil

    ReplyDelete
  11. Pa mudah didapatkan Bio Oil...bila pengen mencarinya mbak ?

    ReplyDelete
  12. Kalau musim kemarau, kakiku langganan pecah-pecah Mak Lidya.. Bio oil dijual bebas? Maksudnya ada di minimarket atau toko-toko gitu?. Soalnya blm pernah lihat.

    ReplyDelete
  13. kalau kemarau kulit kakiku pecah2 sampe bikin gak PD mbak...

    ReplyDelete
  14. Eh, Bio Oil bisa buat kaki kering juga ya? Aku pake nih Bio Oil, sampe aku titip ke temen suami biar bisa dibawa ke Kurdistan, kebetulan aku butuh buat oles2 perut. Buat stretchmark. :D :D

    ReplyDelete