Navigation Menu

Mengenal Lebih Dekat Dengan Nunk Arif

Mengenal Lebih Dekat Dengan Nunk Arif. Ada pepatah tak kenal maka tak sayang, untuk itulah saya coba memilih dan menghubungi Mbak Nunk melalui inbox di Facebook. Nama Nunk Arif saya kenal baru satu bulan ini di Fun Blogging. Dari namanya saya tahu kalau Nunk Arif pastilah orang Sunda :). Walaupun sama-sama orang sudah kami memanggilnya dengan sebutan mbak.

Mbak Nunk baru saja masuk ke group setelah mengikuti Fun Blogging 6. Selain seorang blogger juga mempunyai profesi sebagai perawat sekaligus bidan yang bertugas di Rumah Sakit Pindad  Bandung.

Mempunyai dua blog, yang pertama blog personalnya di www.nunungarif.com dan blog lainnya yang masih baru www.jurnalkesehatanku.com. Header blognya berwarna orange cerah sesuai dengan tagline blognya Healthy Living - healthy living is wasy dan happy. Senyum Mbak Nunk yang cerah pada foto-fotonya, juga ramah saat diajak ngobrol melalui chat.



Saya langsung kepo-in blognya. Sesuai dengan profesinya, blognya pun tidak jauh-jauh dengan tema kesehatan. Beliau mulai menekuni dunia menulis di blog sejak tahun 2010. Karena kesibukannya dengan keluarga dan Rumah Sakit postingannya belum terlalu banyak. Tapi banyak hal menarik dan ilmu yang bermanfaat dapat kita ambil dari postingannya.

Pada salah satu postingan di blognya saya menemukan artikel yang membahas tentang akibat seringnya seseorang Sariawan. Wah cocok dengan keluhan saya, yang kadang-kadang terkena sariawan nih, adahal sudah makan buah dan sayur yang banyak. Ternyata ada akibat lain yang bisa menyebabkan seseorang sariawan yaitu :
  • Akibat kurang Vitamin C. Sepertinya sih saya cukup ya mengkonsumsi Vitamin C.
  • Tidak cocok atau alergi terhadap pasta gigi. Wah ini mungkin penyebabnya, kalau gitu saya coba ganti pasta gigi deh.
  • Kurang tidur atau sering begadang. Begadang sih saya tidak pernah tapi kalau kurang tidur sering banget :). Wah terima kasih banget ya Mbak Nunk melalui postingan ini sudah diingatkan untuk selalu cukup beristirahat.
  • Daya tahan tubuh berkurang. Dari kurangnya waktu beristirahat makan daya tahan tubuh akan berkurang bisa mengakibatkan penyakit datang.
Masih banyak sih postingan-postingan lainnya yang berhubungan dengan kesehatan. Ada beberapa postingan mengenai TB. Pas juga nih saya juga pernah mengikuti seminar tentang MDR-TB di Bandung.

Mbak Nunk Kurang suka coklat, ini kebalikan dari saya nih. Saya suka sekali dengan coklat. Walaupun ada perbedaan mudah-mudahan pertemanan kita bisa panjang ya mbak. Insya Allah jarak Bandung dan Bekasi tidak menghalangi kita bisa bertemu nantinya. 

Di awal sudah saya singgung mengenai nama Nunk Arif yang identik dengan nama orang Sunda. Ternyat abenar Mbak Nunk lahir dan besar di Ciamis dari lahir hingga berumur 16 tahun dan akhirnya pindah ke Bandung.

Mbak Nunk sudah punya buku antologi loh,kalau tidak salah ada 6 buku. Saya tertarik sekali membawa antologi My First Romancenya. 

Mbak Nunk sudah dikaruniai sepasang anak, 1 perempuan dan 1 laki-laki. Anak yang lucu-lucu dan sehat. Tanggal 3 September lalu, usia pernikahan Mbak Nunk dang suaminya sudah menginjak usia 8 tahun. Langgeng terus ya mbak.

ini foto keluarga bahagianya Mbak Nunk
Karena kesibukan kami masing-masing untuk sementara segini yang bisa saya gali. Ke depannya tidak stop dan berhenti di sini ya mbak. Kita saling kontak-kontakan walaupun Networking Competition sudah berakhir.

4 comments:

  1. hihi jadi malu, mksih banyak ya mba, seneng bisa silaturahmi dan kenal sam mba lyd, mudah2an bisa trs silaturahmi ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Ini fungsinya networking ya.. Jadi lebih saling mengenal...

    ReplyDelete
  3. Mbak Nunk sepertinya sudah pernah mampirke blog saya. Ternyata beliau perawat toh..wah blogger itu mmengumpulkan banyak profesi juga ya. Senang bisa mengenal blog katena bisa banyak teman juga.

    ReplyDelete
  4. Kereennn jarang Blogger mengulas kesehatan lho :)
    Untung Lidya mengulasnya ....

    ReplyDelete