Wednesday, August 26, 2015

# reportase

Membuka Jendela Dunia Melalui CipikaBookMate

lebih suka baca buku print atau ebook sih? masing-masing punya kelebihan dan kekurangan ya, tiap orang punya kesukaan sendiri. Kami sih masih rutin ke toko buku, biasanya untuk membeli buku anak-anak. Kalau suami sudah lama beralih ke e-book.

Pada hari Senin tanggal 24 Agustus 2015 lalu Indosat meluncurkan layanan inovasi terbaru yaitu aplikasi buku digital yang diberi nama CIPIKABOOKMATE. Peluncurannya diadakan di Wayang Bristro Kota Kasablanka, Jakarta. Tujuannya di luncurkannya aplikasi ini adalah mengajak masyarakat beralih ke buku digital yang mudah dibawa kemana pun tanpa membawa buku secara fisik. Sesuai motonya yaitu menjadikan Ebook sebagai gaya hidup - E-Book as a Lifestyle. Masa depan E-Book di Indonesia sangat besar dan ada.


Peluncuran aplikasi ini di hadiri oleh Nukman Luthfie, Sophie Navita, Carlos Karo-karo dan Simon Dunlop.

Menurut Mas Nukman saat ini sudah banyak orang yang beralih ke E-Book kecuali orang klasik yang masih menggunakan buku print. Pengguna smartphone yang sudah sangat besar ini juga merupakan salah satu alasan ingin menggerakan masyarakat menggunakan E-Book. Membawa E-Book keuntungannya pertama tidak berat jika harus membawa lebih dair satu buku, buku print bisa hilang atas rusak sedangkan E-Book lebih awet. 

E-Book adalah solusi membaca buku mahal dengan harga murah.

Sharing dari Sophie Navita, seorang ibu , istri, aktris, penyanyi dan berbagai kegiatan lainnya juga sudah mengeluarkan 5 buah E-Book. awalnya Sophie mengeluarkan E-Book global yaitu untuk masyarakat di luar Indonesia dengan menggunakan bahasa Inggris. Karena awalny adulu tidak menyangka kalau masyarakat Indonesia juga menyukai baca E-Book. Untuk itu beberapa E-Booknya di terjemahkan kembali dalam bahasa Indonesia. Semua buku yang sudah diterbiykan oleh Sophie berbasis tentang makanan khususnya untuk wanita yang menitik beratkan pada makanan yang bisa menghasilkan energi lebih dan tidak mudah lelah, juga weight loss.

Menurut Mas Carlos, Indosat terjun ke E-Book bukanlah hal yang baru. Berbekal ingin meningkatkan minat baca pada buku yang bagus dan berkualitas untuk itu CipikaBookMate sudah menghadirkan lebih dari 500 ribu judul buku Internasional dan 4.000 judul buku lokal, ke depannya akan terus bertambah. Saat ini buku judul Indonesia pun sudah bisa diakses oleh pengguna dari luar negeri.

CipikaBookMate tidak hanya untuk pemakai atau pembaa saja tapi juga bisa dipergunakan oleh penerbit yang ingin menerbitkan bukunya dalam bentuk E-Book pad aplikasi ini. Sistem pembayaran aplikasi ini bisa melalui berbagai cara diantaranya pemotongan pulsa dan dompet elektronik.

Menurut Mr. Simon Dunlop, founder bookmate aplikasi ini adalah yang berfungsi sebagai mobile reading. Kebanyakan anak muda membaca dengan cepat dan membutuhkan lebih banyak buku, melalui E-Book yang bisa dibawa dan dibaa dimanapun berada aplikasi Bookmate mempermudah dan membantu mereka.

Mas Salman dari Bintang Pustaka, Mizan Group dengan adanya E-Book bukan ancaman bagi buku fisik. Kalau di Amerika pengguna E-Book lebih besar daripada buku fisik. Namun di Indonesia hal ini masih berimbang.

Cara mendownload aplikasi CipikaBookMate adalah mencarinya dengan keyword BookMate pada AppStore, Google Play maupun berbasis Window. Selain itu juga bisa di download melalui komputer.


Setelah download aplikasinya ada promo menarik dengan bayar 1X bisa baca sepuasnya Rp. 39.000 per bulan. Atau bisa menggunakan paket premium RP. 59.000 per bulan. CipikaBookMate ini terdiri dari beberapa bahasa.

Melalui aplikasi CipikaBookMate kita bisa Membuka Jendela Dunia

1 comment:

  1. Hello,
    Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan Anita Paul, pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, syarikat dan syarikat-syarikat di bawah syarat-syarat yang jelas dan mudah difahami dan keadaan. hubungi kami hari ini melalui e-mel di: (gloriouspeaceloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete