Monday, August 3, 2015

# sharing

Ada Tukang Sekuteng Cantik di Hotel Berbintang

Saat saya sedang menunggu proses cek in di Hotel Atria Serpong weekend lalu, ada pemandangan unik di lobi hotel. Siang ini memang lobby hotel sedang penuh, karena petugas hotel untuk melayani cek in hanya 2 orang, jadilah antrian cukup panjang.

Sementara suami saya melakukan proses cek in, saya dan anak-anak duduk menunggu di lobby. Di sana sudah di sediakan camilan diantaranya yang saya lihat ada nastar. Saya sih tidak mengambil camilannya, tapi saya tertarik dengan sekutengnya.

Sekuteng ini adalah minuman khas dari Jawa Tengah dengan rasa jahenya yang terasa sekali baik untuk menghangatkan tubuh. Tapi di berbagai tempat di Pulau Jawa kita bisa menemui dengan mudah minman ini. Isinya bervariasi biasanya ada kacang hijau, kcang tanah, roti, pacar cina dan sekotengnya itu sendiri. Di minum saat udara dingin lebih nikmat.

Yang unik sekuteng yang disajikan di hotel ini adalah adanya gerobak pikul yang di jaga oleh wanita cantik yang melayani tamu hotel untuk menikmati sekuteng hangatnya. Kita bisa memesan sesuai selera. Kalau saya memesan lengkap, karena saya suka isian semua sekutengnya.

penyaji sekuteng :)
Setelah saya menghabiskan satu gelas kecil sekuteng, akhirnya suami saya selesai dengan proses cek innya, hmmm tidak masalah harus menunggu beberapa lama yang penting saya bisa menikmati sekuteng.


5 comments:

  1. Seger nich sekuteng kalo lagi gerimis2 hahaha

    ReplyDelete
  2. oh, di Hotel Atria Serpong...
    jauh euy, tapi kapan2 mau ke sana
    kayaknya manis juga :)

    #modus

    ReplyDelete
  3. Mau abang-abang atau neng cantik yang buatin...sekuteng tetap mak nyos buat di santap....

    ReplyDelete
  4. Mau abang-abang atau neng cantik yang buatin...sekuteng tetap mak nyos buat di santap....

    ReplyDelete
  5. Eeh, baru kmren aku mkn sekoteng. Enak yaa diminum pas lg kedinginan ;)

    ReplyDelete