Tuesday, August 4, 2015

# sharing

Ada Lagu Indonesia Raya di Launching Produk

Kapan kita terakhir menyayikan lagu Indonesia Raya? hmm pastinya sudah lama sekali ya, apalagi buat saya yang sudah lulus sekolah bertahun-tahun lalu lamanya. Lagu Indonesia Raya ciptaan dari WR. Supratman ini biasa kita nyanyikan saat upacara bendera dan di acara kenegaraan atau sekolah. Untuk upacara sendiri saya juga terakhir menjalaninya sekitar tahun 2000, adi sudah lama sekali ya.

Mungkin bagi teman-teman sih masih sering ya menyanyikan lagu Indonesia Raya di banyak ceremonial. Tapi untuk saya sebagai ibu rumah tangga bisa dibilang jarang bahkan hampir tidak pernah menyanyikan lagu Indonesia Raya di acara resmi, kecuali mengajarkan anak-anak lagu kebangsaan tersebut di rumah.

Hari Senin kemarin saya menghadiri lauching salah satu produk gadget di hotel berbintang. Unik sekali nih sesaat sebelum acara di mulai MC meminta kami untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Terharu juga saya jadinya, karena sudah lama tidak menghadiri acara dengan meyanyikan lagu kebangsaan seperti ini. Sebelum lagu dinyanyikan saya sempat mengambil gambar dari belakang sebagai kenang-kenangan.



Yuk ah kita tingkatkan terus rasa nasionalisme terhadat negeri tercibta ini, salah satunya denga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

11 comments:

  1. kapan ya terakhir kalai nyanyi Indonesia raya, kalau nggak salah pas ada seminar apaaaa gitu... Eh tapi kalau bulan Agustus ini pasti sering dengerin Indonesia Raya XD

    ReplyDelete
  2. Aku lupa kapan nyanyi ini, kayak nya dah lama banget hehehe

    ReplyDelete
  3. Makin menggugah rasa nasionalisme, nyanyiin Indonesia Raya. Jadi inget, bentar lagi 17 Agustusan.. "Hiduplah Indonesia Raya.. tu, dua.."

    ReplyDelete
  4. Setiap jam 6 pagi juga nyanyiin "Indonesia Raya", Bun.. Dari radio :p

    ReplyDelete
  5. Di bulan Agustus ini lagu Indonesia Raya akan semakin banyak dinyanyikan oleh bangsa tercinta ini :)

    ReplyDelete
  6. semoga aja makin banyak yang kaya gini ya mbaak :)

    ReplyDelete
  7. iya sama mak.. nyanyi lagu indonesia raya bersama-sama sambil berdiri tegak itu bikin saya merinding deh. tetiba inget jaman upacara, tetiba jatuh cinta kembali pada indonesia,, hehee

    ReplyDelete
  8. Waah, ini pas acara advance yaa :D nasionalis banget ya jadinya...

    ReplyDelete
  9. Hidup Indonesia, hidup buatan produk dalam negeri sendiri, Advan ^^

    ReplyDelete
  10. Sekarang pun klo pas ndengerin lagu kebangsaan langsung bulu kudukku meremang dan pengin nangis...nggak tau kenapa bisa begitu ya

    ReplyDelete