Thursday, July 30, 2015

# kuliner

Tokyo Banana

Mudik lebaran kemarin banyak sekali foto-foto kuliner dari berbagai daerah di Indonesia berseliweran di timeline teman-teman. Bagus juga sih teman-teman upload foto makanan jadi saya bisa uodate aneka makanan khas daerah.

Ada beberapa makanan yang baru saya lihat diantaranya yaitu Tokyo Banana berwarna hijau yang di upload oleh Mbak Haya di timelinenya. Awalnya saya pikir makanan ini khas dari Medan,  ternyata bukan. Asalnya memang dari Jepang.

Saya tertarik sekali pingin mencicipi,  mau titip sama Mbak Haya ga mungkin banget karena rumahnya jauh. Kebetulan kami semua di rumah suka dengan pisang. Saya hubungi teman baik yang sedang mudik ke Medan juga,  dia malah tanya itu kue apa belinya dimana?  Dia berjanji kalau nemu nanti dibelikan.


Oh ya saya jadi browsing nih Tokyo Banana adalah sejenis kue sponge dengan cream pisang yang di bentuk menyerupai pisang. Menurut Mbak Imelda saat komen di foto kue ini, kalau di Jepang bentuknya bukan seperti pisang.

Saya yang sedang mudik ke Semarang, waktu itu mau beli oleh-oleh di toko kue Dryana saat di kasir melihat Tokyo Banana warna kuning. Wah girang sekali saya bisa menemukan ini. Saya pikir hanya di Medan saja, ternyata di berbagai kota sudah asa kok.

Karena belum tahu rasanya jadilah saya beli satu saja. Tokyo Banana isi 4 dengan harga 17.500 cukup murah ternyata. Saya langsung menghubungi teman di Medan bilang ga usah dicarikan kuenya karena saya sudah mendapatkannya.

Di rumah ternyata saya hanya kebagian satu gigit kuenya,  masing-masing harusnya dapat satu tapi si sulung suka mau dua. Ya sebagai mama yang baik jadi ngalah deh hehehe. Lain kali saya beli lagi deh.

Menurut teman saya yang biasa membuat kue, dia sudah punya  cetakannya tinggal eksekusi saja. Wah ternyata ada juga ya cetakannya, boleh deh kapan-kapan saya coba buat.

8 comments:

  1. Saya malah baru tau... Ada kue ini :)

    ReplyDelete
  2. Kayak gimana rasanya teh ? Manis ya ? Ih jadi pengen

    ReplyDelete
  3. Hahaha... Dmn2 ya, emak emg suka bgalahan. Itu aku pingiin kuenyaaa

    ReplyDelete
  4. ini enak ya mak? penasaran sama rasanya jadinya, hehe

    ReplyDelete
  5. ga tega makannya, cantik banget yahh #celeguk

    ReplyDelete