Postingan Terjadwal Untuk Tantangan Posting 15 Hari Non Stop

Di salah satu group komunitas sedang diadakan tantangan untuk membuat postingan 15 hari non stop. Tujuannya adalah untuk mengembalikan idealisme menulis blog di kala banyak postingan iklan. Boleh saja postingan berbayar tetap dilakukan tetapi sebaiknya porsi postingan personal lebih banyak yaitu sekitar 70 %.

Untuk saya sendiri tujuan mengikuti tantangan ini antara lain, untuk melakukan update rutin pada blog ini juga mencari ide postingan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk orang lain. Atau setidaknya sekedar catatan pribadi.


Untuk mengikuti tantangan ini tentu saja setiap orang mempunyai kendala yang berbeda. Tapi dengan niat yang besar Insya Allah semua kendala bisa diperkecil dan dilalui. Salah satu kendalanya adalah bertepatan dengan hari Idul Fitri. Lalu apakah ini akan menjadikan kita mundur mengikuti tantangan ini? tentu saja tidak karena bisa membuat postingan terjadwal setiap harinya dan akan otomatis terpublish postingan yang sudah kita tulis.

Dengan membuat postingan terjadwal maka kita bisa menunaikan tantangan dan kegiatan bersilaturahmi bersama keluarga di hari lebaran tetap bisa dijalankan. Pastinya teman-teman sudah tahu kan cara membuat postingan terjadwal. Tapi tidak ada salahnya kan jika saya menuliskan lagi langkah-langkahnya siapa tahu ada yang membutuhkan.

Berikut caranya :
  1. Tuliskan postingan kita seperti biasa pada halaman untuk menulis postingan.
  2. Setelah itu di bagian sebelah kanan pada Post Settings, Pilih Schedule (defaultnya Automatic) Klik pada bagian Set date and time.
  3. Pilih tanggal, bulan dan jam yang kita inginkan saat postingan akan di publish.
  4. Lalu klik Done.
  5. Setelah selesai bisa menekan tombol Publish seperti biasa. Otomatis postingan akan terpublish sesuai dengan tanggal yang sudah kita pilih dan setting.
Semoga bisa membantu ya postingan saya kali ini. Semangat terus menulis postingan hingga tantangan di hari terakhir. Jangan lupa setelah tantangan berakhir, terus konsisten menulis blog ya.



Post a Comment

0 Comments