Navigation Menu

Postingan Terjadwal Untuk Tantangan Posting 15 Hari Non Stop

Di salah satu group komunitas sedang diadakan tantangan untuk membuat postingan 15 hari non stop. Tujuannya adalah untuk mengembalikan idealisme menulis blog di kala banyak postingan iklan. Boleh saja postingan berbayar tetap dilakukan tetapi sebaiknya porsi postingan personal lebih banyak yaitu sekitar 70 %.

Untuk saya sendiri tujuan mengikuti tantangan ini antara lain, untuk melakukan update rutin pada blog ini juga mencari ide postingan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk orang lain. Atau setidaknya sekedar catatan pribadi.


Untuk mengikuti tantangan ini tentu saja setiap orang mempunyai kendala yang berbeda. Tapi dengan niat yang besar Insya Allah semua kendala bisa diperkecil dan dilalui. Salah satu kendalanya adalah bertepatan dengan hari Idul Fitri. Lalu apakah ini akan menjadikan kita mundur mengikuti tantangan ini? tentu saja tidak karena bisa membuat postingan terjadwal setiap harinya dan akan otomatis terpublish postingan yang sudah kita tulis.

Dengan membuat postingan terjadwal maka kita bisa menunaikan tantangan dan kegiatan bersilaturahmi bersama keluarga di hari lebaran tetap bisa dijalankan. Pastinya teman-teman sudah tahu kan cara membuat postingan terjadwal. Tapi tidak ada salahnya kan jika saya menuliskan lagi langkah-langkahnya siapa tahu ada yang membutuhkan.

Berikut caranya :
  1. Tuliskan postingan kita seperti biasa pada halaman untuk menulis postingan.
  2. Setelah itu di bagian sebelah kanan pada Post Settings, Pilih Schedule (defaultnya Automatic) Klik pada bagian Set date and time.
  3. Pilih tanggal, bulan dan jam yang kita inginkan saat postingan akan di publish.
  4. Lalu klik Done.
  5. Setelah selesai bisa menekan tombol Publish seperti biasa. Otomatis postingan akan terpublish sesuai dengan tanggal yang sudah kita pilih dan setting.
Semoga bisa membantu ya postingan saya kali ini. Semangat terus menulis postingan hingga tantangan di hari terakhir. Jangan lupa setelah tantangan berakhir, terus konsisten menulis blog ya.



11 comments:

  1. udah nyetok 2 tulisan, tapi blom dijadwalin sih hahahaha

    ReplyDelete
  2. Saya juga niatnya mau nabung untuk beberapa tulisan dengan sistem terjadwal gini, Bermanfaat banget kalau lagi gak sempet nulis dan sudah ada cadangannya hehehe

    ReplyDelete
  3. Saya juga niatnya mau nabung untuk beberapa tulisan dengan sistem terjadwal gini, Bermanfaat banget kalau lagi gak sempet nulis dan sudah ada cadangannya hehehe

    ReplyDelete
  4. Saya juga pake Cara ini, mba Lidya *toss*

    ReplyDelete
  5. hihihi semangat ya mba Lidya *hiphip horeeeeee* aku jadi tim horenya deh :P

    ReplyDelete
  6. Wah baru tahu cara ini. Makasih infonya mbak ^^

    ReplyDelete
  7. ga bisa pake cara ini. soalnya ga punya stok. nulis dadakan melulu.
    baiklah, mulai nyetok dari sekarang *kalosempet* :D

    ReplyDelete
  8. Saya kadang juga pake Mba. Kemaren sempat gagal karena lupa setting timezone yang masih di benua sebelah. Ditunggu-tunggu kok ngga nongol postingannya, ternyata salah timezone. Semangat ya Mba buat tantangannya.

    ReplyDelete
  9. Wuaaah, makasih ya, Lidya. Nanti kucoba deh cara ini sebelum pulkam tgl 15 Juli. :)

    ReplyDelete
  10. Waw..
    Bisa ndak ya 15 hari non stop..
    Kerjaan kantor bejibun..
    Pulang tinggal maen sama anak..
    Malam tinggal maakk bleq Aja, hehehe..

    ReplyDelete
  11. Iya, sebenarnya dengan sistim terjadwal macam ini, membuat kita jadi menulis dengan teratur

    ReplyDelete