Navigation Menu

Persiapan Mudik

Masih sekitaran persiapan mudik nih postingannya. Berbagai trasnportasi digunakan untuk mudik baik darat,laut maupun udara. Semuanya perlu disiapkan agar tidak ada yang tertinggal, apalagi jika mudik bersama anak-anak.


Untuk tahun ini mai mudik menggunakan kereta, perjuangan juga loh beli tiket keretanya 90 hari sebelum hari H :). Tapi gak masalah sih demi bertemu keluarga untuk bersilaturahmi. Kalau mudik kami usahakan membeli tiket kereta executive untuk kenyamanan anak-anak. Dulu waktu si bungsu masih umur 1-2 tahun saya sengaja tetap membelikan tiket untuknya agar nyaman bisa tidur dalam perjalanan.

Seperti biasanya kalau kami naik kereta dari stasiun Cikampek, karena akan Idul Fitri disana terlebih dahulu dirumah orang tua saya. Untungnya dekat nih jarak dari rumah ke stasiun walaupun jam keberangkatan kereta jam 23.45.

Berikut ini beberapa persiapan yang harus kami bawa saat mudik nanti bersama anak-anak :
  1. Tiket kereta, ini wajib ya dimana-mana kalau mau bepergian :).
  2. Kartu identitas, walaupun naik kereta saat ini nama yang tertera di tiket harus sesuai dengan tanda pengenal. Saya tempatkan keduanya dalam dompet khusus.
  3. Jaket, karena perjalanan yang kami tempuh malam hari sudah pasti akan dingin buat anak-anak. Selain jaket biasanya saya juga memakainkan pakaian dengan lengan panjang dan lengkap dengan kaos kaki serta sepatu. 
  4. Makanan untuk pengisi perut. Karena kalau perut kosong khawatir anak-anak masuk angin.
  5. Air minum hangat, biasnaya saya bawa termos kecil.
  6. Mainan dan buku untuk mengusir kebosanan dalam perjalanan.
Teman-teman sudah mulai mempersiapkan perjalanan mudiknya belum? hati-hati dalam perjalanan ya semoga sampai ke tujuan dengan selamat. Jangan lupa barang-garang penting harus di siapkan ya.

7 comments:

  1. Aku sudah mudik :)
    Mudik bersama anak-anak, makanan dan minuman wajib dibawa ya.

    ReplyDelete
  2. Hik.. lebaran kali ini ga ikutan mudik..
    Met mudik ya Mba

    ReplyDelete
  3. Selamat mudik ke Cikampek lanjut Semarang ya Jeng Lidya sekeluarga.
    salam hangat

    ReplyDelete
  4. yang nomor 1, teman saya itu udah pesen online dari 90 hari sebelom lebaran
    he he he, itu mah perjuangan banget ya mbak :)
    *salut

    no 4 paling penting tuh, apalagi saya doyan ngemil di jalan
    #eaaaa

    ReplyDelete
  5. wuihh bener banget tuh mba, terutama kartu identitas sama jaket jangan sampai ketinggalan ya..
    Selamat mudik mba Lidya :)

    ReplyDelete