Cara Menggunakan Aplikasi MiniMovie Di ASUS

Buat pengguna ASUS ada satu aplikasi bawaan yang bisa dipergunakan untuk membuat mini movie. Ini merupakan penggabungan beberapa foto untuk dijadikan video atau yang disebut juga mini movie slideshow maker. Caranya mudah hanya memerlukan beberapa step dan hasilnya bisa di save serta di share ke media sosial, email, youtube dan lainnya.

Sebenarnya sih awalnya saya tidak ngeh dengan aplikasi bawaan ini. Tapi saat anak-anak sedang melihat-lihat foto, mereka main klik tombol dan jadilah sebuah mini movie yang terdiri dari slideshow foto mereka. 

Selain mudah cara menggunakannya, kita juga bisa memilih theme yang disediakan, serta memilih musik sebagai background sound dan mengedit judul. Untuk musik bisa juga menggunakan msik yang kita upload ke file video tersebut.


Berikut Cara Menggunakan Aplikasi MiniMovie di ASUS (Foto saya capture sendiri, sedangkan mini video hasil buatan anak-anak).

1. Masuk ke folder foto pada Gallery. Klik tombol minimovie yang ada di bagian kiri bawah.


2. Pilih foto yang akan dijadikan slideshow. Bisa menggunakan banyak foto sekaligus. Setelah memilih foto klik tombol NEXT. 


3. Setelah loading sebentar minimovie sudah terbuat, tinggal mengedit theme, musik dan text untuk slideshownya. Pilih theme yang diinginkan, ada sekitar 16 theme.


4. Untuk Mengedit dan menambah foto klik tombol kiri. Untuk mengedit musik klik tombol tenga yang bergambar tangga nada. Sudah disediakan preloaded music,kita cukup pilih musik yang diinginkan. Jika ingin menambahkan musik lain klik saja Local Music, dengan catatan musiknya sudah ada di gadget ASUS ya.
5. Klik tombol sebelah kanan yang bertuliskan huruf T untuk mengedit subtitle. Bisa juga mengedit tanggal.

6. MiniMovie pun sudah jadi dibuat dan tersimpan pada gallery pada gadget.


7. MiniMovie juga bisa di share ke beberapa media. Saya coba share di youtube.




Mini Movie hasil karya anak-anak



Jadi ketagihan membuat minimovie

Post a Comment

7 Comments

  1. Seru yaaaa.. Dan kayaknya mudah mak.. Anak2 paati bisa hehehe. Aku suka pakai iMovie ;)

    ReplyDelete
  2. Hihi, bikin video dr koleksi foto makin mudah ya skrg, banyaak aplikasinya. Termasuk aplikasi bawaan asus ini. Aku juga sukaaa, pake asus nya suami

    ReplyDelete
  3. Ini aplikasi bawaan asus ya mbak? dulu waktu sy beli tab asus di tahun 2013 belum ada nih minimovie :(

    skrg minimovie udah ada, tab asus saya udah rusak aja..

    ReplyDelete
  4. Perlu di coba mbak, kebetulan aku asus juga hehehe

    ReplyDelete
  5. mbak..voleh tnya gak gimana sih ngapusin file yang ada di mini movie..maksudnya video yang udah dibuat kok gak bisa dihapus ya mbak....tolong bantuannya

    ReplyDelete
  6. Kok gak bisa di bagi ke facebook lite ya,,,,?

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)