Navigation Menu

Buka Bersama BRID dan Ketupat Indosat

Rangkaian buka bersama di bulan Ramadhan yang saya hadiri selanjutnya adalah bersama Blogger Reporter Indonesia (BRID) dan Ketupat Indosat. Acara yang berlangsung di Warung Daun, Cikini ini dihadiri kurang lebih 50 member BRID yang sebelumnya sudah teregistrasi melalui group di Facebook.


Setelah kami bercengkrama satu sama lain, acara pun di mulai kurang lebih jam 5 sore yang di buka oleh MC Mas Ulish. Sebelum acara inti dimulai diadakan games untuk member BRID, yang diminta testimoni mengenai BRID, suka duka mengikuti group hingga pertanyaan admin favorit. Dari kebanyakan testimoni ternyata ada kesamaan saat mereka menyebutkan admin favorit yaitu suka dengan Mas Ahmed. Sayang sekali bintang tamunya berhalangan hadir :). Mas Ahmed memang jagoan deh dalam mengkoordinir peserta dalam suatu acara, bahkan beliau selalu memberikan arahan dan maping ke lokasi acara sehingga kami bisa sampai ke tempat tujuan sekalipun belum pernah kesana.

Kerennya lagi acara buka bersama ini tidak hanya di datangi oleh peserta dari Jabodetabek tapi ada puna yang datang jauh-jauh dari Garut. Niat banget deh Ipan yang selalu semangat menghadiri acara.

Nuniek dan Mbak Haya sedang menyampaikan testimoni mereka

Acara pun di mulai dengan sambutan oleh founder BRID ya itu Mas Hazmi, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada kami yang sudah hadir pada acara buka bersama tersebut. Menurut Mas Hazmi inti acara pada malam hari tersebut adalah untuk bersilaturahmi antar member BRID dan meminta doanya untuk kebebasan Pak Indar Atmanto. Di sana hadir pula Ibu Ami istri dari Pak Indar. Terharu mendengar curahan hati beliau, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran ya bu. Insya Allah ada jawaban atas doa-doa ibu untuk suami.

Sambutan dari Mas Hazmi
Ibu Ami
Tibalah saatnya tausyiah dari Kang Arul yang menyampaikan tema karakteristik Rasullulah dan blogger khususnya BRID. Ada 4 karakter dari blogger sesuai dengan huruf BRID yaitu :
  1. Berani. Seorang blogger harus berani dalam menyampaikan dan menuliskan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Sebagaimana ciri umat Rasullulah yang berani dan keras terhadap orang kafir dan yang tidak sejalan dengan Allah.
  2. Respek, Menulis itu membutuhkan pengorbanan tetapi harus respek terhadap orang lain dan hukum yang ada.
  3. Inspirasi, Blogger harus bisa memberikan inspirasi kepada orang lain dalam seg positif, sebagaimana Rasul juga yang selalu menginspirasi umatnya.
  4. Development, harus bisa mengembangkan diri jangan merasa cepat puas. Menjadi blogger tidak hanya menjadi pekerjaan sampingan tetapi bisa juga menjadi pekerjaan utama.
Kira-kira begitulah tasuyiah yang disampaikan oleh Kang Arul, mohon maaf kurang lebihnya jika ada kesalahan yang saya tulis dan sampaikan disini.

Kang Arul sedang menyampaikan Tausyiah

Oh ya saat Kang Arul menyampaikan tausyiahnya tiba-tiba saja Ibu Yeni Wahid datang, dengan spontan blogger berdiri dan mengabadikan foto ibu Yeni. Aduh kasihan sekali Kang Arul sampai dicuekin hehehe. Untunglah beliau baik hati mempersilakan untuk mereka yang mau mengambil foto.


Adzan magrib pun tiba, kami bersantap bersama dengan hidangan yang sudah tersedia. Saat sedang bersantap tiba-tiba saja Ibu Yeni menghampiri meja kami dan mengajak ngobrol. Wah ternyata Ibu Yeni ramah sekali ya dan wajahnya itu loh berbeda tidak seperti biasa saya lihat di TV. Iu Yeni juga berbagi tips merawat kecantikan khususnya bagian wajah. Perawatan yang beliau pakai tradisional. Terima kasih tipsnya ya Bu.

Oh ya buka bersama yang kami hadiri ini bisa terlaksana berkat Indosat loh dengan paket terbarunya di bulan Ramadhan yaitu KETUPAT Ada 4 paket yang bisa kita gunakan yaitu paket 
  1. SANTAN (SMS terus-terusan) tarifnya Rp500-1000.
  2. TELOR (Telepon Saat Ramadhan) tarifnya Rp.1500-2000.
  3. OPOR (Online Pol Ramadhan) dengan tarif Rp 1.250.
  4. KOMPLIT (Kombinasi SMS, Telepon danInternetan) dengan tarif Ro. 2.500.
Selesai sudah acara buka bersama kami malam itu, tidak lupa foto bersama. Dan kami pun mendapatkan bingkisan lebaran nih. Terima kasih BRID, Indosat dan Ibu Ami untuk bingkisannya ya.

5 comments:

  1. Padat merayap ya Teh jadwal bukbernya hihihihi

    ReplyDelete
  2. Seru sekali acara berbukanya, Mba. Sampai datang juga tuh si Ibu Yeni Wahid...

    ReplyDelete
  3. seru dan rame banget acaranya, ya :)

    ReplyDelete
  4. Foto mbak Yenni Wahidnya lepas banget. rileks. sampai tertawa lebar gitu yaa? heheheh

    ReplyDelete
  5. Mbak Lidyaaa, kok ga ada foto akuuuh :p

    ReplyDelete